Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Operasi Patuh Seligi 2021, Polisi Tidak Lakukan Tilang, 1.394 Pengendara Hanya Ditegur

Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP I Made Putra Hari Sugana

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Selama 14 hari (Dua minggu-red) Operasi Patuh Seligi 2021 dilaksanakan. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang (nihil) atau tidak ada melakukan penilangan pada pengendara Motor dan Mobil di Tanjungpinang.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tanjungpinang, AKP I Made Putra Hari Sugana, mengatakan Operasi Patuh Seligi 2021 yang dilaksanakan  dari 20 September 2021 sampai 3 Oktober 2021 itu hanya memberi teguran kepada 1.394 pengendara roda dua (sepeda motor) dan roda empat.

“Sedangkan yang ditilang Nihil, Karena memang sesuai arahan Polda Kepri Operasi Patuh Seligi 2021 lebih  lebih mengedepankan upaya preventif dan persuasif melalui teguran untuk lebih memperhatikan protokoler kesehatan Covid-19 bagi pengendara di jalan raya Tanjungpinang,” kata AKP I Made Putra Hari Sugana pada wartawan Kamis (7/10/2021).

Namun demikian, Lanjut I Made, dalam 14 hari Operasi Patuh Seligi 2021 di Tanjungpinang, terdapat 4 kejadiaan kecelakaan sepeda motor dan Mobil yang mengakibatkan satu orang warga meninggal dunia.

“Dari kecelakaan itu 1 orang meninggal dunia, 3 korban luka ringan dan kerugian materil sebesar Rp 2,5 juta,” jelasnya.

Korban yang meninggal jelas Kasat Lantas, adalah korban Z yang jasadnya ditemukan tergeletak di jalan Panglima Dompak Tanjungpinang. Dan dari penyelidikan Polisi, korban Z merupakan pengendara motor yang menjadi korban tabrak lari.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi 

Comments
Loading...