Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Polres Tanjungpinang Buru Pelaku Rudapaksa Anak di Jalan Dompak

Anak dibawah umur yang diduga menjadi korban Asusila di Jalan Dompak didampingi orang tuanya dimintai keterangan oleh Polisi . (foto: Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang menyatakan, terus memburu pelaku rudapaksa anak dibawah umur yang sebelumnya ditemukan di Bundaran Jalan Dompak.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengatakan pihaknya, juga telah menerima laporan atas dugaan perbuatan asusila pada anak dibawah umur itu dari orang tua korban.

“Orang tua korban sudah membuat laporan dan saat ini penyelidikan sedang kami lakukan,” kata Rio, Sabtu (9/10/2021).

Untuk hasil visum lanjut Rio, masih berada di Rumah Sakit dan belum diterima penyidik. Namun dari beberapa saksi yang diperiksa termasuk korban, pihaknya yakin jika anak tersebut merupakan korban asusila.

“Kami juga sudah memeriksa beberapa saksi, termasuk korban, dan arahnya memang adalah korban pencabulan,” ucapnya.

Saat ini lanjutnya, Tim penyidik dan Jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang juga sudah mengantongi identitas pelaku, melalui sketsa dan gambar yang diperoleh.

“Kita sudah kantongi dan kita tinggal memastikan saja lagi,” pungkasnya.

Dari keterangan yang diperoleh dari orang tua korban lanjut Rio, berawal ketika korban berada rumahnya. Kemudian sekitar pukul 18.00 WIB korban meminta uang untuk membeli jajanan kepada orang tuanya Rabu (6/10/2021)

Setelah diberi uang, anak itu keluar rumah. Sedangkan orang tuanya menunaikan sholat magrib. Usai sholat, orang tua korban tidak melihat anak perempuannya itu lagi di rumah.

Kemudian, sekitar pukul 19.30 WIB, orang tua korban mendapat laporan dari Ketua RW mengenai informasi korban, ditemukan Satpam seorang diri di Bundaran kampus Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Dompak.

Atas laporan itu, selanjutnya orang tua korban mendatangi Pos Kampus di Dompak untuk melihat anaknya.

Betul saja, anak perempuannya itu ditemukan di Pos Satpam Murah. Ketika ditanya, anak itu mengaku dibawa oleh seseorang laki laki yang tidak dikenalnya Teluk Keriting menuju Dompak.

Kepada orangtuanya, korban juga mengaku dirudapaksa orang yang tidak dikenal tersebut. Selanjutnya ditinggal sendirian di kawasan Bundaran jalan Dompak.

Dan atas kejadian itu, orang tua korban melaporkan kejadian itu ke Mapolres Tanjungpinang, korban sendiri juga dilakukan Visum.

Penulis : Roland
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...