Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gesa Vaksinasi Warga di Pulau, Gubernur Dorong Kabupaten-Kota Cari Warga Belum Divaksin ke Rumah

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat meninjau Persiapan peresmian Mako Kogabwilhan di Dompak (Ismail/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau terus menggesa percepatan vaksinasi Covid-19 pada seluruh warga di Provinsi Kepri. Hal itu dilakukan sebagai upaya mempertahankan resiko dampak pandemi Covid melalui pembentukan Herd Immunity dan status levelisasi PPKM Kepri yang saat ini masuk dalam Level 1.

Untuk mempercepat vaksinasi warga di sejumlah pulau di Kepri itu, Gubernur Ansar juga mengungkapkan, akan mengeluarkan Surat Edaran kepada Bupati/Wali Kota untuk menggesa vaksinasi warga yang belum divaksin ke rumah-rumah. Hal ini dilakukan karena tingkat partisipasi masyarakat untuk suntik vaksin di lokasi pusat vaksinasi sudah cukup berkurang.

“Nanti akan kita dorong melalui kabupaten/kota bekerjasama dengan camat, Polsek, Koramil sampai jajaran dibawahnya bersama-sama menggesa vaksinasi ini,” ungkapnya saat meninjau Tugu Trimatra di Pulau Dompak, Senin (11/10/2021).

Selain itu, lanjut Ansar pihaknya juga memanfaatkan momen tertentu untuk melaksanakan vaksinasi massal. Seperti, pada kegiatan kunjungan Panglima TNI ke Tanjungpinang 12 November 2021 besok, juga akan dibarengi dengan kegiatan vaksinasi massal dengan target 1.200 orang.

Melalui kegiatan itulah kesempatan bagi pemerintah untuk mendorong upaya vaksinasi agar target 1,4 juta warga divaksinasi tercapai.

“Disamping itu, kita juga dorong organisasi dan instansi menggelar vaksinasi, kalau perlu agar lebih menarik diberikan hadiah atau kupon undian,” imbuhnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, hingga 10 Oktober 2021 capaian vaksinasi dosis 1 sebesar 82,73 persen atau 1.308.020 orang. Sedangkan, untuk vaksinasi dosis 2 saat ini sudah mencapai 58,48 persen atau 924.645 orang.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Comments
Loading...