Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Hari Pertama PTM Bintan Seluruh Sekolah Lakukan Prokes

Plt.Camat Toapaya, Nepy Purwanto, saat menjadi pembina upacara. (Foto : Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seluruh siswa sekolah PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA sederajat di Kabupaten Bintan, hari ini Senin (11/10/2021) secara resmi mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Plt Camat Toapaya Nepy Purwanto mengatakan, dari pemantauan yang dilakukan pada sejumlah sekolah, Pelaksanaan PTM pertama bagi siswa dan siswi di kecamatan Toapaya itu berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes).

Seluruh sekolah yang melaksanakan PTM di kecamatan Toapaya lanjut Nepy telah melengkapi seluruh Protokol Kesehatan (Prokes) yang dibutuhkan.

“Karena kami juga menekankan, Protokol kesehatan itu harus diutamakan dalam setiap aktivitas. Baik di sekolah rumah dan di luar supaya terhindar dari covid-19,” ujarnya pada seluruh siswa yang hadir saat menjadi pembina upacara di SMA Toapaya.

Kepada seluruh pelajar, Ia juga meminta untuk tetap menjaga prokes dimanapun berada. Mulai dari mengenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkumpul-kumpul serta jaga kesehatan.

“Jika kita semua disiplin, maka covid-19 akan bisa diatasi. Karena kita semua ikuti prokes dan sudah divaksin,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, dari hasil monitoring yang dilakukan, sekolah yang berada di Kecamatan Toapaya sudah sangat baik dalam menerapkan prokes.

Selain tersedianya fasilitas pencegahan, setiap sekolahan juga sudah membentuk satgas covid-19. Dengan begitu persoalan pengawasan prokes terhadap pelajar dapat berjalan ketat.

“Namun agar Bintan benar-benar terbebas dari covid-19 dan sektor perekonomian dapat pulih kembali. Semua harus dapat bekerjasama. Salah satunya sukseskan vaksinasi dan galakan prokes,” katanya.

Penulis :Hasura
Editor :Redaksi

Comments
Loading...