Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

PPKM Kepri Level 1, Kunjungan Wisman Domestik ke Bintan Mulai Ramai

Hotel Kapal Doulos Phos di Kawasan Pariwisata Lagoi (Foto istimewa)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 Kepri memberikan angin segar bagi kebangkitan sektor pariwisata di Kabupaten Bintan.

Disbudpar Bintan Wan Rudi Iskandar, mengatakan kunjungan wisatawan domestik ke sejumlah kawasan wisata di Bintan mulai mengalami kenaikan seiring menurunnya PPKM Kepri ke Level 1.

Hal itu lanjut Rudi, terlihat dari meningkatnya okupansi penginapan di sejumlah hotel maupun resort di kawasan Lagoi dan Trikora naik khususnya di akhir pekan (weekend)

“Saat ini untuk tingkat okupansi penginapan di Kawasan Pariwisata Lagoi khususnya weekend bisa mencapai 50-60 persen tamu yang berasal dari beberapa daerah, baik dari Bintan, Tanjungpinang, Batam dan lainnya,” kata Wan Rudi, Selasa (12/10/2021).

Sedangkan tingkat hunian Hotel di kawasan wisata Trikora khususnya resort-resort kecil seperti Madu Tiga, Hello Bintan dan lainnya capaian okupansinya 80-90 persen.

“Untuk hari biasa kunjungannya masih terbatas. Tapi kalau akhir pekan akan meningkat dan ramai,” jelasnya.

Untuk buka border dari Singapura yang diwacanakan 14 Oktober 2021, saat ini dikatakan Wan Rudi sedang siap. Khususnya Kawasan Pariwisata Lagoi. Segala kelengkapan sarana dan prasarana penanganan juga mulai disiapkan.

“Saat ini kita sedang menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari Pemerintah Pusat. Terutama regulasi terkait masa isolasi 3-5 hari, laboratorium PCR dan persiapan blue pass untuk wisatawan di-tracking,” ucapnya.

Penulis:Hasura.
Editor :Redaksi

Comments
Loading...