Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Terus Menurun, Kasus Aktif Covid-19 se-Kepri Tinggal 132 Orang

Rumah Singgah tempat Menampung dan isolasi Mandiri Pasien COVID-19 Kepri di RSUD Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kasus harian terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau terus menurun.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, per tanggal 12 Oktober 2021 ada penambahan sebanyak 13 kasus terkonfirmasi positif. Sementara, kasus sembuh yang bertambah sebanyak 14 orang.

Dengan demikian, kasus yang masih aktif saat ini sebanyak 132 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia secara kumulatif sebanyak 1.750 orang.

Sementara berdasarkan peta risiko per daerah, seluruh kabupaten/kota berstatus zona kuning atau rendah penyebaran Covid-19. Kemudian, untuk tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit atau bed occupancy ratio (BOR) saat ini 3,10 persen, dan positivity rate di Kepri pada angka 0,31 persen.

Meski kasus harian terus menurun, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, tetap mengimbau seluruh masyarakat senantiasa berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, meskipun Kepri saat ini berstatus PPKM level 1, bukan tidak mungkin terjadinya lonjakan jika kesadaran prokes menurun.

“Maka, kita tetap harus menjaga protokol (kesehatan), jangan sampai lengah,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ansar, turunnya angka Covid-19 ini juga tidak terlepas dengan tingkat vaksinasi yang juga cukup tinggi. Oleh karena itu, ia juga berharap seluruh kabupaten/kota gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kita dorong kabupaten/kota menyasar vaksinasi ke rumah-rumah. Agar vaksinasi kita merata,” imbuh Ansar.

Penulis: Ismail
Editor  : Redaksi

Comments
Loading...