Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ansar Lantik 306 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Kepri

Para pejabat yang dilantik mengucap sumpah jabatan. (Foto: Ismail/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, melantik 306 pejabat eselon III, IV, dan fungsional di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (14/10/2021).

Ratusan pejabat eselon III dan IV ini merupakan pejabat fungsional setingkat Kabag, Kabid dan Kasi di lingkungan sejumlah OPD pemerintah provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Ansar mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Menurutnya, rotasi dan promosi jabatan merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan, dan promosi adalah bentuk apresiasi kepada ASN yang diberikan Pemprov Kepri atas prestasi kinerja.

“Rotasi ini merupakan penyegaran agar pejabat tidak terjebak dalam satu jabatan. Sehingga, ada tantangan baru dalam bekerja,” ucapnya.

Selain itu, ia mengutarakan, berhasil atau tidaknya program pembangunan termasuk visi misi gubernur dan wagub tergantung dari kinerja PNS dari masing-masing instansi.

Maka dari itu perlu ada prinsip yang kuat, integritas, serta inovasi bagi pegawai dalam bekerja.

“Oleh karena itu, rubah mindset ke arah yang positif, munculkan ide yang inovatif, tingkatkan kompetensi, pangkas hambatan birokrasi, dan pastikan masyarakat mendapat pelayanan yang cepat dan baik,” pesan Ansar.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepri, Firdaus, menjelaskan dari total pejabat yang dilantik, diantaranya 112 pejabat eselon III, 177 eselon IV, dan 17 jabatan fungsional.

Dari seluruh jabatan yang dilantik berada di seluruh OPD Pemprov Kepri.

“Semua OPD ada, hampir seluruh jabatan administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) bergeser,” demikian Firdaus.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Comments
Loading...