Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gubernur Tegaskan, Tidak Ada Unsur Transaksional Dalam Pelantikan 306 Pejabat Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 306 Pejabat Eselon III, IV dan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. (foto:Humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad menegaskan ratusan Pejabat Eselon III, IV dan Jabatan Fungsional Tertentu yang dilantiknya merupakan hasil seleksi calon pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri di setiap tingkatan, dan tidak ada urusan transaksional atau jual beli jabatan di belakang.

Hal itu ditegaskan Ansar Ahmad dalam amanahnya saat mengambil sumpah dan melantik 306 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pejabat administrator, Pengawas dan Fungsional dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri, di Gedung Daerah Kamis (14/10/2021).

Seleksi kata Ansar, dilakukan berdasarkan kemampuan dan kelayakan kepangkatan masing-masing pejabat.

“Saya jamin, tidak ada urusan transaksional dalam pengangkatan Jabatan ini. Karena hal seperti itu akan merusak tatanan pemerintahan. Pesan saya, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan buat langkah-langkah yang strategis,” kata Gubernur.

Ansar juga mengatakan, Pelantikan pegawai yang dilakukan merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dan sangat lumrah dilakukan di lingkungan Pemerintahan.

Promosi yang diberikan sebutnya, merupakan bagian dari bentuk apresiasi Pemerintah terhadap pegawai. Dan rotasi yang dilakukan merupakan upaya penyegaran atau memberikan suasana baru dan tantangan baru bagi ASN, dalam meningkatkan etos kerja.

“Bekerjalah dengan penuh tanggung jawab, jangan dijadikan beban tetapi harus menjadi amanah yang harus dilakukan dengan ikhlas,” tegasnya.

Ia juga mengatakan, berhasil atau tidaknya pembangunan serta terlaksana atau tidaknya visi dan misi Pemerintah, sangat tergantung dengan kemampuan para pegawai dan bagi pejabat yang tidak sungguh-sungguh dalam bekerja pasti, akan mendapat penilaian dari bawahan.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan jika jabatan struktural bukan satu-satunya sebagai penentu jabatan karir seorang pegawai. Karena masih ada jabatan fungsional tertentu (JFT) .

Kepada pegawai JFT yang dilantik, Gubernur Ansar juga mengingatkan, agar tetap bekerja dengan baik serta saling koordinasi dengan pejabat struktural.

“Baik jabatan fungsional maupun jabatan struktural, keduanya saling terkait. Makanya harus saling berkoordinasi dan saling menguatkan,” ujarnya.

Penulis: Redaksi
Editor : Redaksi

Comments
Loading...