Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Warga Dilarang Parkirkan Kendaraan di Dermaga Penyengat 

Dinas Perhubungan dan Satpol-PP kota Tanungpinang saat melakukan penertiban pada motor yang parkir di Dermaga Pelabuhan Rakyat Penyengat.(Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjungpinang, melarang masyarakat memarkirkan kendaraannya di sepanjang dermaga Pulau Penyengat.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayaran dan Udara Dishub Tanjungpinang Sony Andriana Kusuma, mengatakan larangan parkir di atas badan dermaga itu, karena kondisi dermaga itu tidak memadai untuk dijadikan tempat parkir kendaraan bermotor.

“Dari informasi PUPR Tanjungpinang, kondisinya sudah berbahaya, lagi pula ini untuk pejalan kaki bukan untuk parkir motor,” ujar Sony, Kamis (14/10/2021).

Sony berharap, masyarakat sadar dan tidak memarkirkan kendaraanya lagi di dermaga itu demi keselamatan bersama.

Ditempat yang sama, Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Tanjungpinang, Teguh juga mengatakan, larangan motor parkir di dermaga Penyengat itu, disebabkan kondisi tiang penyangga dermaga itu sudah keropos.

“Digunakan bisa, tapi tidak ada kendaraan yang diparkir, karena beban nya dapat bertambah,” jelasnya.

Atas pelarangan ini, Teguh juga mengatakan sudah berkoordinasi dengan warga sekitar dermaga, untuk memperbolehkan masyarakat penyengat memarkirkan kendaraan di halaman rumah warga.

“Solusinya itu tadi bisa parkir ditempat yang kita sediakan,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, warga Pulau Penyengat menyatakan menyambut baik keputusan pemerintah yang tidak memperbolehkan parkir disepanjang dermaga itu.

“Ya ada himbauan dari PUPR tidak boleh parkir kendaraan dan becak-becak tidak boleh masuk mengantar barang di dermaga,” katanya.

Namun demikian, Yono juga berharap pemerintah dapat memperbaiki dermaga itu sehingga bisa dilalui oleh kendaraan roda empat, serta menyediakan lahan parkir yang memadai.

“Sehingga ketika ada warga Penyengat yang sakit, dapat dijemput langsung ke dalam dermaga,” jelasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...