Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Gasak Harta Tuan Rumah Setelah Diberi Tumpangan, Rz dan Ag Ditangkap Polisi di Batam

Dua Tersangka Pelaku Pencurian Motor di Bintan ditetapakan Polisi Sebagai Tersangka

PRESMEDIA.ID, Bintan – Tim Unit Reskrim Polsek Bintan Timur berhasil membekuk dua pelaku pencurian kendaraan (curanmor) dan harta benda milik warga Kelurahan Gunung Lengkuas.

Keduanya pelaku Rz dan Ag ditangkap Polisi saat melarikan diri ke Kota Batam.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan pelaku curanmor dan benda lainya itu adalah Rz dan Ag. Keduanya mencuri di Jalan Nusantara Km 20, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur.

“Pencurian yang dilakukan kedua pelaku terjadi pada 2 Oktober 2021. Setelah itu pelaku kabur Batam. Dan berhasil ditangkap pada 4 Oktober 2021,” ujar Tidar, Jumat (15/10/2021).

Kronologis kejadian lanjut Kapolres, berawal ketika kedua pelaku Rz dan Ag bertemu korban di Jalan Wacopek pada 19 September 2021 lalu.

Kepada korban kedua pelaku sedang mencari keluarganya dan butuh tempat tinggal. Karena iba, akhirnya korban memberikan tumpangan untuk menginap di rumahnya.

“Kedua pelaku sempat dua Minggu menginap di rumah korban, sebelum akhirnya mencuri barang berharga milik tuan rumah pada 2 Oktober 2021 lalu. Kadi, sudah diberikan tumpangan gratis, tapi kedua pelaku ini malah mencuri barang milik tuan rumah yang ditumpanginya,” jelasnya.

Aksi pencurian kedua pelaku, awalnya diketahui oleh istri pemilik rumah. Ketika itu, korban melihat, sepeda motor yang diparkirkan di halaman rumahnya sudah tidak ada. Selain itu, barang berharga lain, seperti 2 unit handphone mesin ketam dan mesin gerinda juga hilang dibawa pelaku.

“Kedua pelaku melancarkan aksinya, ketika korban sedang tertidur pulas. Kemudian secara diam-diam pelaku mengambil semua barang-barang milik korban kemudian melarikan diri,” ujarnya.

Setelah melakukan aksi kejahatannya, kedua pelaku lalu kabur ke Kota Batam dan menginap di salah satu hotel.

Atas kejadian itu, selanjutnya korban melapor ke Polsek Bintan Timur dengan jumlah total kerugian diperkirakan Rp10 juta.

Atas Laporan korban akhirnya dilakukan penyelidikan dan kedua pelaku diketahui sudah berada di Batam.

Dari petunjuk itu, selanjutnya tim Reskrim Polsek Bintan Timur dan Polres Bintan melakukan penangkapan pada Rz dan Ag.

“Kedua pelaku ditangkap petugas kami didalam sebuah hotel. Seluruh barang curiannya juga berhasil diamankan dan semuanya masih lengkap,” ungkap Tidar.

Dari pengakuan pelaku, rencananya barang curian itu mau dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup pelaku. Namun belum sempat menjual keduanya sudah ditangkap.

Saat ini kedua pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun penjara. Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini Rz dan Ag mendekam di tahanan Mapolres Bintan.

“untuk barang milik korban sampai saat ini masih utuh. Namun saat ini masih digunakan sebagai barang bukti,” demikian Tidar.

Penulis :Hasura
Editor    :Redaksi

Comments
Loading...