Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
maulidnabidewan

Dua ABK Kapal Cumi Tenggelam di Perairan Lingga, Satu orang Ditemukan Meninggal

Warga nelayan dan aparat di Lingga saat melakukan pencarian satu ABK kapal Cumi yang tenggelam di perairan Lingga.

PRESMEDIA.ID, Lingga – Dua orang anak buah kapal (ABK) kapal tangkap cumi dari Karimun korban M.Ridwan (18) dan Sabda Alfariz (18) tenggelam di perairan Sungai Pinang, Daik Lingga, Sabtu (16/10/2021)

Plt Kalak BPBD Lingga, Oktanius Wirsal mengatakan, dari dua korban yang tenggelam, satu korban atas nama M.Ridwan telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia

Sementara korban satu lagi Sabda Alfariz, hingga saat ini belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian.

“Dari data yang kita peroleh, Kedua korban merupakan warga yang berasal dari Pemalang, Jawa Tengah dan bekerja sebagai ABK kapal Cumi dari Karimun,” ujarnya Minggu (17/10/2021).

Baca Juga

Dari informasi yang diperoleh, kejadian bermula ketika seorang korban yang belum diketahui namanya, terjatuh saat mengambil barang yang saat itu terjatuh dari kapal.

“Tapi karena saat itu arus laut kuat, korban makin menjauh. Lalu seorang temannya yang melihat korban, turun untuk membantu,” ujar Okta.

Korban M.Ridwan ditemukan, langsung dibawa Polairud Polres Lingga ke RSUD Encik Maryam untuk divisum.

Okta menambahkan, proses pencarian sudah dilakukan sejak mendapat informasi Sabtu kemarin. Pencarian dilakukan oleh BPBD Lingga bersama Polairud Polres Lingga dan Polairud Polda Kepri.

“Dibantu warga. Ada sekitar 18 kapal pompong bantu pencarian. Namun sempat terkendala cuaca. Tapi pencarian sudah dilanjutkan,” pungkasnya.

Penulis : Aulia
Editor : Redaksi

Comments
Loading...