Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasus Aktif Covid-19 di Bintan Tinggal 4 Orang

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (Foto : Dok-Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bintan terus berkurang. Data Satgas Covid-19 Bintan pada Minggu 17 Oktober 2021, kasus terkonfirmasi positif yang masih menjalani karantina dan isolasi tinggal 4 pasien.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan dengan kondisi ini, Dia yakin kabupaten Bintan akan menuju zero atau (Nol) kasus Covid-19.

“Sisa kasus aktif di Bintan saat ini tinggal 4 orang dan sedang menjalani isolasi, semoga tidak ada penambahan lagi dan Bintan bisa Nol kasus,” sebutnya, Senin (18/10/2021).

Tiga pasien positif Covid itu, saat ini masih menjalani soman rumah dan 1 lagi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri.

Adapun, ketiga pasien yang isoman itu berasal dari Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir. Diantaranya, seorang laki-laki berinisial Bas (60), seorang perempuan berinisial NH (26), seorang laki-laki berinisial Nur (46). Ketiganya dinyatakan positif covid-19 pada 12 Oktober lalu.

Sementara pasien yang isolasi di RSUP RAT Kepri adalah seorang laki-laki berinisial TPN (39). Dia berasal dari Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong. Dinyatakan positif covid-19 pada 13 Oktober lalu.

“Dari 13 Oktober sampai sekarang tidak terjadi penambahan kasus baru. Namun pasien yang sembuh bertambah. Sehingga sampai saat ini tersisa 4 pasien yang masih positif covid-19,” jelasnya.

Hingga kini jumlah masyarakat di Kabupaten Bintan yang terpapar covid-19 mencapai 5.577 dan pasien yang sembuh sebanyak 5.393 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia ada 180 orang.

Untuk status wilayah, kata Gamma, Kabupaten Bintan masih berlabel zona kuning. Kemudian untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berada di level 2.

“Semoga tidak ada tambahan kasus lagi pada esok hari maupun seterusnya. Tentunya semua itu bisa terjadi jika semua lini bekerjasama untuk taat protokol kesehatan dan sukseskan vaksinasi,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...