maulidnabidewan

Satu Lagi ABK Kapal Cumi Asal Karimun Yang Tenggelam Ditemukan Meninggal

BPBD dibantu aparat Polairud serta nelayan saat membantu pencarian ABK Kapal

PRESMEDIA.ID, Lingga – Satu lagi ABK Kapal Cumi asal Karimun yang tenggelam di perairan Sungai Pinang kabupaten Lingga akhirnya ditemukan sekitar pukul 08.00 Wib, Senin (18/12021).

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Lingga Oktanius Wirsal mengatakan, korban ABK kapal Cumi atas nama Senja Sabda Alfariz (18) itu, ditemukan salah satu warga sekitar yang membawa kapal pompong.

“Alhamdulillah kita telah menemukan salah satu korban tenggelam dari Kapal Cumi asal Karimun tersebut, upaya ini dilakukan atas kerja keras dari BPBD Lingga bersama Polairud Polres Lingga, Polairud Polda Kepri, dan juga dibantu oleh warga sekitar,” ujar Oktanius Wirsal, Senin (18/10/2021).

Korban lanjut Oktanius, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan jazad korban sudah tidak utuh, di tempat yang sama tidak jauh dari lokasi korban sebelumnya.

Usai ditemukan lanjut Oktanius, jasad korban langsung dievakuasi Polairud Polres Lingga ke RSUD Encik Maryam untuk divisum.

Tidak hanya itu, Oktanius Wirsal juga mengatakan bahwa kejadian tersebut berawal dari salah satu ABK Kapal Cumi asal Karimun yang terjun ke laut untuk mencoba mengambil salah satu barang Kapal Cumi tersebut.

Lanjutnya, namun sayangnya arus laut yang semakin kuat menarik korban semakin menjauh dari Kapal. Selain itu teman korban turun ikut membantu.

“Dua ABK Kapal Cumi asal Karimun yang tenggelam tersebut akan kita pulangkan ke kampung halamannya,” tutup Oktanius Wirsal.

Penulis :Aulia
Editor. :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.