Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Tinggal 77 Orang, Lingga Zero Kasus

Petugas kesehatan sedang memvaksin warga. Hingga Ahad (12/9/2021) capaian vaksinasi dosis I di Kepri mencapai 78,07 persen. (Foto: Ismail/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kasus Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau terus mengalami penurunan. Hingga 18 Oktober 2021, jumlah kasus aktif se-Kepri yang masih menjalani karantina dan isolasi mandiri sebanyak 77 orang.

Jumlah tersebut akan terus berkurang seiring semakin rendahnya angka terkonfirmasi positif harian dan semakin bertambahnya angka pasien sembuh. Berdasarkan Satgas Penanganan COVID-19 Kepri, pada hari yang sama penambahan pasien terkonfirmasi positif sebanyak 2 orang, dan pasien sembuh bertambah 10 orang.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kepri, Lamidi, mengatakan total 77 pasien aktif Covid-19 berada di seluruh kabupaten/kota. Diantaranya, Kota Batam 13 orang, Tanjungpinang 28 orang, Kabupaten Karimun 18, Bintan 4, Natuna 13, dan Anambas tinggal 1 orang.

“Sementara Kabupaten Lingga tidak ada lagi kasus aktif atau zero (nol) kasus Covid-19,” ucapnya.

Sementara berdasarkan peta risiko kenaikan Kasus Covid-19, seluruh kabupaten/kota berstatus zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19.

Kemudian, untuk angka positivity rate diseluruh wilayah Kepri juga semakin membaik sebesar 0,23 persen. Seperti di Kota Tanjungpinang berada di angka 0,59 persen, Kota Batam 0,04 persen, Bintan 0,29 persen, Karimun 1,04 persen.

Sedangkan, Kabupaten Lingga 0,55 persen, Anambas 0,68 persen, dan Kabupaten Natuna 1,38 persen. Untuk angka BOR di Kepri juga sudah sangat jauh mengalami penurunan dengan angka 3,11 persen.

Namun demikian, Lamidi, tetap mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saat ini aktivitas sosial mulai kembali dibuka, hampir normal. Namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku untuk memutus rantai penularan Covid-19,” pungkasnya.

Penulis :Ismail
Editor   :Redaksi

Comments
Loading...