Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pemerintah Pusat Jaminan Kesehatan Nelayan Melalui Asuransi Nelayan

*Ansar Ajukan Pengembangan Budidaya Ikan Jadi Prioritas di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat melakukan Pertemuan dengan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta.(foto: Humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Jakarta – Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad melakukan pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono di Jakarta Senin (19/10/2021).

Gubernur Ansar mengatakan, pertemuan dengan menteri KKP itu membicarakan sejumlah program Kelautan dan Kemaritiman di Kepri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan.

Dengan potensi kelautan dan perikanan Kepri yang sangat melimpah,   diharapkan akan menjadikan provinsi Kepri menjadikan sentra perikanan dengan komoditi unggulan kedepan.

Khusus Natuna, Ansar mengatakan dirancang untuk menjadi sentra perikanan Nasional di wilayah Barat. Hal ini didukung dengan kondisi geografis daerah Natuna yang berada di laut lepas dengan kualitas serta kuantitas ikan yang melimpah.

“Potensi laut Natuna ini sangat luar biasa. Selain kuantitas ikannya yang banyak, kualitasnya juga bernilai ekspor. Ditambah lagi kawasan ini berbatasan langsung dengan sejumlah negara tetangga,” sebutnya.

Selain Natuna lanjut Ansar, daerah dan kabupaten lain di Kepri, Kedepan akan terus didorong menjadi sentra pengembangan budidaya perikanan.

Kepada KKP, Ansar juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mendorong Pemberdayaan masyarakat nelayan dalam pengembangan budidaya ikan di Kepulauan Riau.

Melalui Program ini, Pemerintah daerah membutuhkan adanya pembinaan dan penyertaan modal bagi nelayan. Dengan demikian kesejahteraan nelayan bisa terjamin dan kelestarian ikan juga bisa terjaga.

“Untuk mewujudkan program ini, kita membutuhkan dukungan Pemerintah pusat. Dan kita minta agar program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan budidaya dapat di prioritaskan di Kepri,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, menteri KKP RI sangat menyambut baik program yang disampaikan Ansar. Kementerian KKP dikatakan juga sangat mendukung.

Kepada Ansar, Kementerian KKP juga menjelaskan, Pemerintah pusat akan terus mendorong dan meggulirkan sejumlah program unggulan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan di daerah termasuk di Kepulauan Riau.

“Pemerintah pusat juga menjamin kesejahteraan dan kesehatan masyarakat nelayan melalui Jaminan Asuransi nelayan,” katanya.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...