Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

ASN Tata Usaha SD di Bintan Didakwa Memiliki dan Mengedarkan Narkoba

Tiga Terdakwa, masing-masing ASN Bintan Syahroni, Erwin dan Muhammad Fauzi disidang secara Online di PN Tanjungpinang (Foto:Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Terdakwa Syahroni Aparatur Sipil Negara (ASN) Tata Usaha SD di Kijang Kabupaten Bintan, didakwa memiliki dan mengedarkan narkoba.

Dakwaan ini dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Andriansyah pada sidang secara virtual di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang, Selasa (19/10/2021).

Dalam dakwaannya Ardiansyah, mengatakan Terdakwa Syahroni didakwa dengan pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 132 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dalam dakwaan primair, serta dakwaan subsidair melanggar pasal 112 Ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 UU RI nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Dalam uraianya, Terdakwa Syahroni yang merupakan Tata Usaha SD di Kijang itu, ditangkap setelah sebelumnya Polisi menangkap dua terdakwa
Erwin dan Muhammad Fauzi.

Terdakwa Erwin, ditangkap di Pinggir Jalan Wiratno Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang.

Saat digeledah, Polisi menemukan 1 paket sabu 0,1 gram dibungkus plastik bening di dalam saku celana terdakwa. Selain menangkap Erwin Polisi juga menangkap terdakwa Muhammad Fauzi.

Dan saat digeledah, ditemukan seperangkat alat hisap sabu didalam tas sandang.

Dari pengakuan terdakwa Fauzi mengatakan, narkoba tersebut dibeli dari terdakwa Syahroni seharga Rp 400 ribu. Dan atas informasi itu dilakukan penangkapan terhadap terdakwa Syahroni di rumahnya di Jalan Irian Jaya Perumahan Kenangan Semoga Jaya Tanjungpinang Timur.

“Dari pengakuannya terdakwa Syahroni sabu itu didapat dari Lapas KM 18 Tanjungpinang,” jelasnya.

Usai membacakan dakwaan terdakwa mengaku tidak keberatan dengan dakwaan Jaksa Penuntut Umum, Hingga Majelis Hakim yang diketuai Eduart MP Sihaloho dan didampingi Hakim anggota menunda persidangan pada Senin (25/10/2021) mendatang.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...