Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
maulidnabidewan
SumpahPemuda2021

Ditinggal ke Batam, Rumah Akuang Di Pasir Putih Lingga Hangus Terbakar

Petugas Damkar saat menunggu Mobil Pemadam kebakaran mengisi Air, untuk melakukan pemadaman terhadap rumah yang terbakar di Pasir Putih Dabo Singkep-Lingga.

PRESMEDIA.ID, Lingga – Sebuah rumah yang ditinggal pemiliknya ke Batam di Pasir Putih Dabo Singkep-Lingga, Hangus terbakar sekitar pukul 03.55 Wib pagi dini hari, Rabu (20/10/2021).

Informasi yang diperoleh, Rumah yang berada tepat di belakang hotel One Dabo Singkep itu adalah milik Akuang yang ditinggal kosong.

Kabid Penanggulangan Bencana Kebakaran BPBD Lingga di Dabo Singkep Kadri, mengatakan informasi kebakaran Rumah warga itu pertama kali dilaporkan oleh Satpam Bank BNI.

Atas laporan itu, selanjutnya Pemadam melalui Regu (Danru) yang piket langsung turun ke TKP melakukan pemadaman.

“Saat kami lihat di lokasi, api sudah membesar. Kondisi rumah kosong, dan kebetulan pemilik rumah ke luar kota,” ujar Kadri.

Petugas pun berjibaku melakukan pemadaman dan meminimalisir agar api tidak merambat ke rumah sekitar. Sekitar 3 tangki air dikerahkan untuk memadamkan api.

“Sekitar pukul 06.00 WIB api baru berhasil dipadamkan total. Sedangkan sejumlah rumah yang berjarak 1 meter, dapat diisolir hingga kebakaran tidak merembes,” ujarnya.

Dalam kebakaran ini, juga tidak ada korban jiwa. Namun pemilik rumah mengalami kerugian materil.

“Barang yang bisa diselamatkan hanya motor, meski terkena api sedikit. Sedangkan barang didalam rumah tidak bisa diselamatkan karena kondisi rumah saat terbakar kosong dan pemilik tidak ada di tempat,” sebutnya.

Pihaknya Damkar Dabo Singkep kata Kadri juga sudah berusaha menghubungi Pemilik rumah, namun karena malam tidak ada respon.

Sementara mengenai penyebab kebakaran, diduga akibat arus pendek. Mengingat kondisi saat kejadiaan hujan. Hingga saat ini pihaknya Damkar BPBD Lingga masih terus berusaha menghubungi Akuang pemilik rumah yang sudah 2 bulan di Batam.

Ditempat yang sama, Komandan Danton Damkar Ikmal Hakim, mengatakan tidak ada kendala dalam pelaksanaan pemadaman, tetapi akibat kekurangan Armada Damkar di Dabo Singkep, mengakibatkan petugas harus bolak-balik melakukan pengisian air ke Mobil tunggal Damkar yang hanya ada satu unit.

Penulis: Aulia
Editor : Redaksi

DPRD Lingga
Comments
Loading...