Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tambah Satu Pasien, Kasus Aktif Bintan Jadi Tiga Orang

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (Foto : Dok-Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bintan bertambah satu. Pasien tersebut berasal dari kecamatan Bintan Pesisir.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr.Gama AF Isnaeni, mengatakan pasien baru itu seorang wanita berinisial Pr (45). Pasien ini merupakan orang yang ditelusuri (Tracing) karena memiliki riwayat berkontak erat dengan pasien positif covid-19.

“Pasien tambahan baru ini berdomisili di Kampung Gin Besar, Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir,” ujar Gama, Kamis (21/10/2021).

Pasien tersebut menjalani test PCR pada 18 Oktober 2021 di RSUP RAT Kepri di Kota Tanjungpinang. Lalu hasil PCR keluar pada 20 Oktober 2021 dengan dinyatakan positif covid-19 dan ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.579.

“Mulai dari semalam pasien itu sudah menjalani isolasi secara mandiri (isoman) di kediamannya,” jelasnya.

Dengan adanya tambahan ini, kata Gama, jumlah pasien yang masih berstatus positif covid-19 menjadi 3 orang. Mereka adalah TPN (39) pasien dari Kecamatan Teluk Sebong dan MAA (16) pasien dari Kecamatan Bintan Timur.

“Jadi sekarang ada 3 pasien yang masih menjalani isolasi untuk kesembuhan. Semoga mereka semua cepat sembuh dan tidak ada tambahan kasus baru lagi,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...