Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sebanyak 11 Desa di Kepri Akan Dialiri Listrik Akhir Oktober

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat menyalakan listrik perdana di salah satu Desa. (Foto : Humas Pemprov Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Program listrik desa di Provinsi Kepulauan Riau terus digesa. Rencananya pada 27 Oktober 2021 mendatang, akan ada tambahan 11 desa yang dialiri listrik perdana di Provinsi Kepri.

General Manager (GM) UP3 Tanjungpinang Yusra Helmi, mengatakan dengan kegiatan ini, program listrik desa di Provinsi Kepri semakin mendekati tuntas.

“Mayoritas berada di Kabupaten Karimun. Selain itu ada juga di Kabupaten Natuna,” ujarnya, Kamis (21/10/2021).

Ia memaparkan, adapun 11 desa yang akan dialiri listrik itu adalah Desa Membang, Desa Deging, Desa Selatmi, Desa Ngal, Desa Sanglar, Desa Busungpanjang, Desa Air Putih, Desa Sunggak, dan Desa Lingai. Kemudian, Dusun Binjai dan Dusun Harapan Jaya yang ada di Kabupaten Natuna.

“Komitmen kita tentunya adalah mendukung program listrik terang yang menjadi harapan Pemerintah Provinsi Kepri. Namun, karena menyangkut kemampuan dan kapasitas, tentu prosesnya dilakukan secara bertahap,” jelasnya.

Pada tahun 2021 lanjutnya, PLN Tanjungpinang sudah menyelesaikan program listrik desa di 36 desa di Kepri. Sejumlah desa itu berada di Karimun 8 desa, Anambas 11 desa, dan Lingga 17 desa.

Sementara itu, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kepri, Hendri Kurniadi, menyampaikan perintah provinsi bersama PLN, akan terus menggesa program listrik desa rampung 100 persen.

Bahkan, lanjut Hendri sesuai arahan Gubernur ia juga diminta untuk mendukung dan mencari solusi yang tepat sehingga kendala yang dihadapi PLN di lapangan bisa diselesaikan tanpa masalah.

“Program ini terus kita gesa agar segera rampung, segala kendala akan kita carikan solusinya,” demikian Hendri.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Comments
Loading...