Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Maulid Nabi SAW 1443 H, Kapolres Bintan Santuni Anak Panti Asuhan

Kapolres Bintan Saat memberi santunan pada Anak Yatim di Bintan (Foto:Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan beserta jajarannya berbagi kasih dengan anak panti asuhan pada peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman Mako Polres Bintan Kamis (21/10/2021).

Acara dengan tema “Dengan meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW Kita wujudkan Polri yang Presisi” ini, dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Riau KH.Bambang Maryono, Pengurus Panti Asuhan Nurul Nizam Kecamatan Gunung Kijang bersama dengan anak asuhnya.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, menyampaikan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad saat ini, Bintan masih berada dalam level 1 penanganan covid-19. Sehingga selama acara berlangung agar tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

“Kita juga menghadirkan penceramah dalam peringatan hari yang bersejarah bagi umat Islam ini. Diharapkan kepada peserta yang hadir untuk mendengarkan ceramah tersebut,” ujar Tidar.

Sesuai dengan tema yang diusung Tidar juga berharap, personil Polres Bintan dapat meneladani Akhlak Nabi besar Muhammad SAW demi terwujudnya karakter Polri yang Prediktif, Responsif, Transparansi dan berkeadilan.

“Melalui momen bersejarah ini, semua personil dapat berhijrah menjadi lebih baik lagi. Lebih penyabar dan melayani masyarakat dengan maksimal,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Kepri KH Bambang Maryono, juga berharap Polri terkhusus kepada anggota Polres Bintan yang saat ini melaksanakan tugas yang cukup berat di masa pandemi Covid-19 untuk dapat meneladani ahklak kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW.

Karena selain pelaksanaan tugas menjaga Kamtibmas, Polri juga memiliki tugas berat dalam penanggulangan covid-19 di Bintan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bintan juga memberikan santunan kepada 35 anak Yatim Piatu Panti Asuhan Nurul Nizam. Kemudian juga memberikan bingkisan kepada tamu undangan.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...