Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Masuk Sepuluh Besar Nasional, Gubernur Apresiasi Perjuangan Kafila Kepri di STQH XXVI Malut

Gubernur Kepri dan Robongan Kafilah STQH Kepri saat baru tiba dari Maluku Utara di Batam.(Foto:Humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Ansar dan jajaran pemerintah Provinsi Kepri, mengapresiasi perjuangan kafilah Kepri yang menjadi juara dan masuk 10 besar Nasional STQH XXVI di Maluku Utara (Malu).

Kepulangan Kafilah Kepri dari Maluku Utara ini, disambut langsung Gubernur Kepulauan Riau H.Ansar Ahmad dan sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Kepri di VIP Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Sabtu (23/10/2021).

Gubernur Ansar mengatakan, prestasi juara 7 STQH XXVI Nasional Maluku Utara yang diperoleh Kepri patut dibanggakan dan layak mendapatkan apresiasi atas perjuangan qori dan qoriah, pelatih, official serta semua tim yang tergabung dalam kafilah.

“Tahniah dan baroko allah atas segala pencapaian yang telah diraih oleh Kafilah Provinsi Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Prestasi membanggakan yang diperoleh Kafilah Kepri ini lanjut Dia, merupakan peran dan andil semua pihak, baik yang berhasil meraih juara, maupun yang belum berhasil masuk ke babak final.

“Semua punya andil dan saya yakin isi dari kafilah ini orang-orang terbaik dan telah memberikan yang terbaik selama STQH di Maluku Utara,” kata Gubernur.

Provinsi Kepulauan Riau yang masuk peringkat 10 besar dengan peringkat ke 8 di STQH Nasional XXVI di Provinsi Maluku Utara.

Sementara Kafila terbaik pertama adalah DKI Jakarta, kemudian terbaik kedua Jawa Timur, selanjutnya Sumatera Utara, Banten, Riau dan Kalimantan Selatan, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Jawa Barat, NTB, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat dan Papua.

“Kesuksesan para Kafilah Kepri di STQH ini tidak terlepas dari peran dan kerja keras LPTQ yang menggandeng berbagai pihak, para official, orang tua, serta doa tulus dari seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau,” kata mantan legislator Senayan ini.

Untuk itu, Gubernur mengulangi ucapannya, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta STQH Nasional XXVI, terutama kepada peserta yang berhasil meraih prestasi di tingkat nasional ini.

“Bagi yang belum berhasil meraih prestasi, ingatlah bahwa perjuangan kalian masih panjang, untuk itu jangan lelah dan jangan putus asa untuk terus mengasah kemampuan mempelajari Al-qur’an. Insya Allah masih ada kesempatan-kesempatan lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan dan mengasah kemampuan,” ujarnya lagi.

Ansar juga berharap, kedepan akan lebih banyak lagi lahir qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah, serta mufassir dan mufasirah di Provinsi Kepulauan Riau, hingga dapat membawa nama Kepri ke tingkat yang lebih tinggi baik kancah nasional dan internasional.

“Semoga para kafilah dapat melanjutkan perjalanan pulang ke kabupaten dan kota masing-masing dalam keadaan sehat wal’afiat, selamat sampai ke rumah bertemu kembali dengan keluarga,” pungkas Gubernur.

Kafilah Kepri untuk STQH XXVI tahun 2021 di Maluku Utara ini diketuai oleh H. Afrizal Dahlan. Hadir juga dalam penyambutan ini Asisten I Juramadi Esram, Kadishub Junaidi, Kadis Pariwisata Buralimar, Kadis Kominfo Zulhendri, Kepala Biro Kesra Aiyub, dan Ketua Baznas Kepri Arusman Yusuf.

Penulis:Redaksi
Editor :Redaksi

Comments
Loading...