Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Lama Tidak Berlayar, KM Kelud Sandar Perdana di Pelabuhan Kijang

KM.Kelud saat berlayar dari Pelabuhan Sri Bayintan Kijang(Foto:Dok-presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Lama tidak berlayar, KM.Kelud kembali bersandar di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Minggu (24/10/2021) pagi.

Kedatangan kapal buatan Jerman 1998 ini,  merupakan yang perdana di Pelabuhan Kijang setelh sebelumnya tidak berlayar akibat pandi covid-19.

Di Pelabuhan Kijang, KM Kelut mengangkut 306 Penumpang dan 53,21 Kg muatan barang dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Kepala Cabang Pelni Tanjungpinang Syahrul Akbar, mengatakan kapal ini sudah lama tak bersandar di Kijang dan bahkan sempat docking di PT.DKB Jakarta selama sebulan karena Pandemi Covid-19.

“Iya benar KM Kelud tiba pagi tadi. Ini merupakan yang perdana selama pandemi covid-19,” ujar Syahrul, Minggu (24/10/2021).

Kapal yang memiliki panjang 48 meter, lebar 28 meter dan tinggi 25 meter ini, lanjut Syahrial bersandar di Pelabuhan Kijang untuk menurunkan 61 penumpang dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Sementara 245 orang lagi akan melanjutkan perjalanan ke Batam, dan menuju Belawan Medan.

“Untuk penumpang yang naik dari Kijang tujuan Belawan Medan terdata ada 37 orang. Mereka terdiri dari orang dewasa dan anak-anak. Dipastikan semuanya sehat dan negatif dari covid-19,” jelasnya.

Kapal yang memiliki power mesin 17.040 KW dengan kecepatan 21 Knot itu telah kembali berlayar dari Pelabuhan Sri Bayintan Kijang sekitar pukul 08.00 WIB.

Dijadwalkan kapal tersebut akan kembali tiba di Kijang pada 27 Oktober 2021 mendatang.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...