Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tunggu Data DPPKD, Kejari Bintan Jadwalkan Penarikan Mobil Dinas Pensiunan ASN

Kantor Kejaksaan Negeri Bintan di Jalan Raya Tanjung Uban Toapaya Selatan Bintan. (Foto:Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Rencana Penarikan sejumlah mobil dinas pensiunan ASN Bintan kembali dijadwal ulang.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan yang sebelumnya merencanakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bintan pada hari ini Senin (25/10/2021) belum terlaksana.

Sedianya, Pertemuan itu dilakukan sebagai upaya meminta seluruh data aset pemerintah Kabupaten Bintan berupa mobil dan motor yang belum dikembalikan sejumlah pensiunan ASN Pemerintah Kabupaten Bintan.

Penyebabnya, Kepada Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Bintan Yandrisyah bisa hadir ke kantor Kejari Bintan karena sedang sakit.

“Iya, Pak Yandrisyah janjinya hari ini datang. Tapi pas saya telpon, ternyata beliau tak dapat datang karena lagi berobat. Beliau sakit stroke ringan,” ujar Kajari Bintan, I Wayan Riana.

Atas hal itu, lanjut I Wayan, pihaknya tetap meminta, agar DPPKD Bintan melakukan pendataan pensiunan PNS yang masih menguasai mobil dan motor dinas tersebut.

Kejaksaan lanjutnya, memberikan waktu selama sepekan agar DPPKD Bintan mengambil kembali aset Pemkab Bintan tersebut.

“Jika tak dapat mengambil kendaraan dinas dari tangan pensiunan PNS. Maka kita sendiri yang panggil mereka dan ambil langsung,” jelasnya.

I Wayan mengaku sampai saat ini belum mengetahui jumlah pensiunan PNS yang masih menguasai mobil dan motor dinas tersebut. Begitu juga dengan jumlah dan jenis kendaraannya.

Dan dari koordinasi yang dilakukan, DPPKD Bintan mengaku sampai saat ini sedang melakukan pendataan.

“Nanti jika sudah selesai datanya akan kita,” ucapnya.

Penulis: Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...