Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Korem 033/WP Gelar Parade 45 Orang Calon Tamtama PK TNI-AD Gelombang II

Sidang Parade 45 Peserta Seleksi Cata PK TNI-AD kembali diseleksi di Makorem 033/WP Kepri sebelum dikirim ke Kodam I/BB Medan. (Foto:Penrem 033/WP Kepri).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 45 orang peserta hasil seleksi penerimaan Calon Tamtama PK Gelombang II mengikuti Sidang Parade.

Sidang Parade Seleksi Calon Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AD Gelombang II TA 2021 ini, dilaksanakan Sub Panda Korem 033/WP Kodam I/BB, di Lapangan Tenis Makorem 033/WP Kepri Senin (25/10/2021)

Sidang Parade sub Panda Korem 033/WP dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu.

Sidang Parade dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. Dan sebelum dilaksanakan, para calon wajib melakukan swab antigen terlebih dahulu guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ke 45 peserta Calon Tamtama PK Gelombang II ini, merupakan hasil seleksi dari 193 orang pendaftar Calon Tamtama PK TNI-AD dari 7 kabupaten kota di Kepri.

Masing-masing pendaftar sebelumnya terdiri dari 96 orang Kodim 0315/Bintan, 43 orang Kodim 0316/Batam, 22 orang Kodim 0317/TBK, 32 orang Kodim 0318/Natuna.

Namun yang dinyatakan lulus seleksi sampai tingkat Parade hanya berjumlah 45 orang.

Sidang Parade Calon Tamtama PK Gelombang II, tingkat Sub Panitia Daerah (Panda) ini, merupakan salah satu proses dalam memilih calon Tamtama yang telah memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan awal sejak 11 Oktober 2021.

Sejumlah seleksi yang dilakukan sebelumnya meliputi aspek administrasi, kesehatan tahap I, jasmani (postur) terdiri dari tinggi dan berat badan, pengamatan anatomi tubuh, sikap gerak dan penampilan, serta Garjas A lari 12 menit, B1 (Pull Up) dan ketangkasan renang 50 meter.

Jonater Simbolon (21) “Saya perwakilan dari Kodim 0318/Natuna, kami berangkat dari Natuna 32 orang untuk mengikuti Cata PK, setelah tahap seleksi tersisa 4 orang dari Natuna.

“Puji Tuhan saya masuk tahap Parade ini, saya berharap bisa lulus sampai ke pendidikan Cata PK Gelombang II. Selama mengikuti seleksi Cata PK TNI AD ini saya tidak dipunggut biaya sepeser pun,” ujarnya.

Ditanya mengenai motivasinya masuk TNI-AD, Jonater mengaku ingin mengabdikan dirinya untuk Negara dan Bangsa dan membanggakan orang tuanya

Pjs.Kepala Penerangan Korem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi, mengatakan para peserta Sidang Parade yang diajukan, merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah mampu melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat.

Sejumlah uji tes yang dilakukan sebelumnya mulai dari seleksi Administrasi, Kesehatan dan Jasmani yang dilaksanakan secara Objektif dan Transparan sesuai ketentuan yang berlaku”.

“Proses seleksi kita laksanakan secara transparan dan obyektif, hanya calon prajurit yang berkualitas yang memenuhi persyaratan dan yang terbaiklah yang nantinya akan dididik menjadi prajurit TNI AD,” terangnya.

Selanjutnya calon Cata PK yang dinyatakan lulus di Sub Panda Korem 033/WP akan dikirim ke Panitia Pusat Kodam I/Bukit Barisan untuk melanjutkan seleksi.

Penulis: Redaksi
Editor. : Redaksi

Comments
Loading...