Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Nongsa Cup Golf Berakhir, Pelaku Pariwisata Kepri Nyatakan Kesiapan Terima Wisman

Sport Tourism Nongsa Cup Golf Berakhir kepala dinas Pariwisata Kepri menyerahakan Hadiah kepada Peserta Golf di Tering Bay Batam (Foto: Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Batam – Wisata olahraga (Sport Tourism) Nongsa Cup Golf Tournament berakhir dan resmi ditutup Kepala Dinas Pariwisata Kepri mewakili Gubernur.

Sejumlah Pengusaha pariwisata Kepri, Nyatakan Kesiapan menerima tamu wisatawan Asing yang berkunjung ke Kepri.

Hal itu dikatakan, sejumlah pengusaha dan panitia penyelenggara Nongsa Cup Golf Tournament kepada Kepala Dinas Pariwisata Buralimar di Tering Bay Batam Senin (25/10/2021).

Dihadiri ratusan hadiah bagi para golfer, seluruh peserta juga berharap turnamen tahunan Nongsa Cup Golf Tournament dan kegiatan sport Tourism lain hendaknya bisa dilaksanakan kembali, hingga peserta bisa bermain kembali di Batam dengan jumlah yang lebih banyak.

Menanggapi hal itu, Kepala dinas Pariwisata Kepri Buralimar, mengatakan provinsi Kepri melalui lapangan Golf Batam dan Lagoi yang bertaraf internasional di Bintan akan selalu siap menjamu para golfer.

Pemerintah Kepri juga akan selalu mendukung penuh setiap event pariwisata yang digelar di Kepri.

Melalui kerja sama dan koordinasi, Buralimar juga bersyukur dan berterima kasih kepada panitia atas suksesnya penyelenggaraan turnamen tahunan Nongsa Cup Golf di tengah Pandemi di Batam itu.

“Segala usaha agar pariwisata Kepri bergerak terus kita lakukan,” ujar Buralimar.

Pemerintah lanjutnya, juga akan terus memantau berbagai regulasi yang dikeluarkan pemerintah pusat, serta melakukan edukasi dan evaluasi  dengan ketat atas pelaksanaan protokol kesehatan bagi pelaku pariwisata.

Kepada peserta Nongsa Cup Golf Tournament, Buralimar juga mengajak untuk datang menjejal lapangan golf Kepri lainya. Karena lapangan golf di Kepri bahkan ada yang lebih bagus dari lapangan golf di luar negeri.

“Lapangan Golf di Kepri ada juga yang telah dinobatkan sebagai lapangan golf terbaik di Asia dan Indonesia oleh Asian Golf Awards dan memperoleh Sertifikat Keunggulan Tripadvisor pada 2014 hingga 2019 dan Hall of Fame 2019,” jelasnya.

Pemilik resort dengan lapangan Golf di Kepri tambah Buralimar, hingga saat ini sudah sangat siap menerima para pegolf dari dalam dan luar negeri.

“Segala kebutuhan dan perlengkapan sesuai ketentuan aktivitas masa Covid-19, juga telah dipersiapkan termasuk melayani tes swab PCR di lokasi acara. Maka dari itu, kami sangat optimis tahun depan peserta turnamen golf di Kepri akan semakin meningkat,” sebutnya.

General Manager Tering Bay Golf dan Country Club Batam Enly Yunaeni juga menegaskan, pihaknya sebagai penyelenggara, sangat siap untuk menerima para golfer dalam segala macam event.

“Karena itulah, meski dunia sedang pandemi Covid-19, kami tetap mengadakan event golf ini. meski dengan berbagai aturan-aturan baru akibat wabah,” ujarnya.

Tahun ini lanjutnya, pihaknya memberanikan diri menggelar event di tengah pandemi dan pesertanya hingga 150 orang.

Dari jumlah tersebut sebanyak 80 orang menyatakan batal datang karena perubahan aturan dari antigen ke swab PCR.

Atas dasar itu, Enly juga menyampaikan harapan pada pemerintah daerah untuk meyakinkan pemerintah pusat, bahwa mereka sudah sangat siap menerima tamu luar negeri seperti Malaysia dan Thailand.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...