Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
maulidnabidewan

Cen Sui Lan Mengaku, Giring Rp31.4 M Dana APBN 2021 Untuk Pengembangan Sektor Pertanian Lingga

Anggota DPRD Kepri Cen Sui Lan menyaksikan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Bantuan P3TGAI kepada 12 Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) di Kabupaten Lingga (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan mengatakan, Pemerintah Pusat melalui APBN telah mengucurkan Rp.32,4 miliar alokasi anggaran untuk pengembangan sektor pertanian di Lingga.

Alokasi anggaran itu diwujudkan melalui aspirasi Cen Sui Lan dalam Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) dan pembangunan irigasi induk selama 2021.

Cen Sui Lan mengatakan, Negara sangat konsen awareness terhadap fungsi irigasi dalam meningkatkan Kapasitas Produksi Petani.

“Dan pemerintah akan terus konsen dalam mewujudkan petani yang sejahtera, sebagai kucuran dana yang dilakukan dalam pembangunan sektor Pertanian di Lingga ini,” ujar Cen Sui Lan.

Politisi Golkar ini juga mengatakan, sangat mendukung pengembangan sektor pertanian di Lingga itu.

Dan untuk mewujudkan Pertaniaan disana, Cen Sui Lan juga mengaku menyerahkan 12 paket P3TGAI saat kunjungan kerja ke Desa Bukit Pangkap, Lingga Timur, Sabtu (16/10/2021) sampai Minggu 17 Oktober 2021 lalu.

Ke 12 paket P3TGAI itu, diserahkan kepada 12 Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) se-Kabupaten Lingga dari program aspirasinya untuk Kabupaten Lingga.

“Satu paket P3TGAI sebesar Rp200 juta, sehingga total program aspirasi Cen Sui Lan khusus untuk para P3GA se-Lingga itu sebesar Rp2,4 miliar, ujarnya.

Ke 12 P3A di Lingga yang menerima kegiatan P3TGAI itu antara lain P3A Sri Rejeki Bukit Langkap, P3A Pangestu Bukit Langkap, P3A Jatayu Bukit Langkap. Kemudian P3A Maju Jaya Kerandin, P3A Suka Damai Kerandin, P3A Harap Panjang Kerandin dan P3A Jaya Bersama Kerandin.

Selain itu, penerima program P3TGAI ini dua P3A dari Kecamatan Singkep Pesisir, masing-masing P3A Jaya Desa Lanjut dan P3A Makmur Desa Lanjut. Selanjutnya P3A Penuh Berkah Desa Sungai Besar, P3A Berkah Abadi Desa Sungai Besar, P3A Hijau Berdaun Desa Sungai Besar.

Penulis: Abdul Hamid
Editor : Redaksi

Comments
Loading...