Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Polres Tanjungpinang Tetapkan ES Tersangka Baru Kasus Penipuan Arisan Online

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Rio Reza Perindra (Foto:Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Penyidik Polres Tanjungpinang kembali menetapkan satu tersangka baru inisial ES (Eka Safira) kasus Penipuan Arisan online di Tanjungpinang.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra, mengatakan Tersangka ES, merupakan rekan dari tersangka Yura Jatmika Lubis (Yjt) yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penipuan yang merugikan korban ratusan juta itu.

“Untuk tersangka kedua sudah ditetapkan inisial ES, Tersangka kedua ini merupakan rekan dari tersangka Yura,” kata Rio saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (26/10/2021).

Rio menyampaikan, peran tersangka Es dalam perkara itu adalah sama-sama menjadi owner bersama dengan tersangka Yura.

“Anggota masih menjemput tersangka saat ini di kediamannya,” jelasnya.

Atas perbuatannya, lanjut Rio, tersangka ES dijerat dengan Pasal 372 dan Pasal 378 KUHP jo pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Tanjungpinang menyebut, selain tersangka Yura, pihaknya juga sedang mendalami keterlibatan orang lain dalam kasus arisan online tersebut.

Karena menurut penyidik, selain tersangka Yura, ada juga terlebitan orang lain dalam kasus yang merugikan ratusan juta masyarakat yang melaporkan kasus itu.

Sementara Yura sebelumnya telah ditetapkan penyidik Polisi sebagai tersangka dalam kasus dugaan penipuan arisan online itu. Tersangka diamankan Polisi di Pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban Bintan sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (23/9/2021) lalu.

Penangkapan tersangka dilakukan Polisi atas laporan sejumlah warga yang mengaku jadi korban penipuan yang dilakukan yura dengan kasus Arisan Online.

Penulis: Redaksi
Editor : Redaksi

Comments
Loading...