Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pemprov Kepri Salurkan Bantuan Kepada 2.104 Korban Covid-19

Gubernur Kepri Ansar Ahmad Saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial pada masyarakat kurang mampu dan Terdampak serta terkonfirmasi Covid-19 di Tanjungpinang (Foto:Ismail/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada 2.014 pasien Covid-19 di seluruh kabupaten/kota di Kepri.

Bansos berupa uang tunai sebesar Rp 1 juta itu, dibagikan pada pasien terkonfirmasi positif. Dan bagi korban meninggal dunia akibat Covid-19 Rp3 juta.

Dengan bantuan itu pemerintah mengharapakan akan dapat membantu dan meringankan beban warga pada kondisi saat ini.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kepri, Doli Boniara, merincikan dari total 2.104 bantuan yang disalurkan, 1.378 merupakan bantuan untuk pasien Covid-19. Sementara sisanya 636 kepada korban meninggal dunia.
“Alhamdulillah, sudah tersalurkan dengan baik. Mudah-mudahan bantuannya dimanfaatkan dengan baik,” ungkapnya, Rabu (27/10/2021).
Hingga kini, ia melanjutkan, Dinsos Kepri terus berupaya agar bantuan berupa uang tunai tersebut dapat tersalurkan masyarakat Kepri yang terkonfirmasi Covid-19.
Adapun kriteria, penerima bansos tersebut adalah warga yang terkonfirmasi dan yang meninggal dunia masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial serta terverifikasi di Dinas Kesehatan.
“Kita akan terus berupaya agar masyarakat yang terkonfirmasi atau meninggal dunia akibat Covid-19 dapat segera menerima Bansos ini,” jelas Doli .
Sementara itu, sebelumnya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, meminta instansi terkait menggesa penyaluran bansos kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19. Bantuan sosial ini, menurut Ansar, merupakan salah satu bentuk komitmen Pemprov Kepri untuk meringankan beban pasien terkonfirmasi Covid-19.
“Upaya ini untuk meringankan beban ekonomi yang dirasakan masyarakat akibat pandemi Covid-19,” demikian Ansar.
Penulis :Ismail
Editor   :Redaksi
Comments
Loading...