Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pengurus DPD ASITA Kepri Dikukuhkan, Ansar Harapkan Pelaku Industri Pariwisata Lebih Inovatif

Gubernur Ansar Ahmad saat mengikuti Pengukuhan DPD ASITA Kepri secara daring (Foto:Humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, meminta para pelaku pariwisata di Kepri dapat lebih inovatif, dalam mengembangkan industri wisata di daerah.

Terlebih, saat ini kondisi Covid-19 di daerah sudah mulai terkendali, dan kebijakan travel bubble akan segera dilaksanakan.

Hal itu dikatakan Gubernur Ansar, saat menghadiri pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of the Indonesian Tour dan Travel Agencies (ASITA) Kepri periode 2021-2026 secara virtual di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (28/10/2021).

Ia menjelaskan, perkembangan dunia pariwisata saat ini telah meluas ke berbagai bidang, oleh karena itu perlu inovasi dan kreativitas yang harus dilakukan Pemerintah maupun para pengelola dan pelaku usaha dunia pariwisata.

“Wisatawan kini, tidak lagi fokus hanya pada pariwisata yang menawarkan wisata alam semata, melainkan telah meluas ke wisata belanja, wisata budaya, wisata kampung tradisional, wisata kuliner dan wisata religi,” ungkapnya.

Ansar juga mengakui, dalam dua tahun belakangan pandemi Covid, sektor pariwisata, menjadi usaha yang paling terdampak di Kepri.

Namun demikian, Ansar juga mengapresiasi pelaku usaha industri di Kepri, yang hingga saat ini masih cukup bertahan di tengah hantaman krisis dan gejolak ekonomi.

Di Kepri lanjut Ansar, industri pariwisata menjadi sektor andalan yang dapat menopang perkembangan dan kemajuan pembangunan. Selain itu sektor pariwisata juga menjadi penyumbang angka yang cukup besar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Untuk itu saya sangat yakin dan percaya bahwa pengurus DPD ASITA Kepri dapat bekerjasama dengan sebaik-baiknya dan turut berperan serta, membantu pemerintah dengan program-program kerja yang disusun nantinya,” ujar Ansar.

Dengan pengukuhan pengurus DPD ASITA Kepri, Ansar berharap akan dapat berkiprah membawa industri pariwisata Kepri sebagai daerah tujuan wisata terkemuka di tingkat Nasional dan Internasional.

Penulis :Redaksi
Editor   :Redaksi

Comments
Loading...