Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
maulidnabidewan

Lingga Banjir dan Longsor, Polisi Lakukan Pengamanan dan Evakuasi

Anggota Polres Linga saat mendatangi dan mengevakuasi warga yang rumahnya kebanjiran di Lingga.(Foto:Aulia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Akibat diguyur hujan dan angin kencang, sejumlah titik lokasi di Lingga banjir dan tanah longsor Kamis (28/10/2021).

Dari data yang dihimpun Polres Lingga dan Polsek Singkep Barat, sejumlah titik banjir yang akibat tingginya curah hujan itu terjadi di wilayah Singkep.

Sejumlah rumah warga di Dusun II Kelurahan Raya banjir dan tergenang air yang meluap.

Kejadian banjir ini juga merupakan jembatan Penghubung Kelurahan Raya dengan Dusun Air Merah Kecamatan Singkep Barat.

Sementar tanah Longsor juga terjadi di Jalan Desa Berindat Kecamatan Singkep Pesisir Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, mengatakan untuk memastikan kondisi masyarakat di titik lokasi banjir dan tanah longsor, pihaknya telah menurunkan anggotanya ke lokasi bencana guna melakukan Pengamanan dan membantu warga.

“Kepada semua jajaran Polres dan Polsek, saya perintahkan untuk turun dan melaksanakan Patroli, guna memantau situasi karena di Wilayah Kabupaten Lingga sekarang ini kondisi cuaca musim Penghujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang,” jenisnya.

Saat ini lanjutnya tim Polres dan Polsek sudah melakukan pengamanan dan membantu evakuasi warga di lokasi titik bencana.

Penulis:Aulia
Editor :Redaksi

Comments
Loading...