Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Tinggal 29 Orang, Empat Kabupaten/Kota Nihil Kasus

Petugas Satpol-PP saat melakukan sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid kepada warga (Foto:Ismail/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kasus aktif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau hingga saat ini terus menurun. Bahkan empat dari tujuh kabupaten/kota di Kepri sudah nihil kasus Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 Kepri menyatakan, hingga 28 Oktober 2021, kasus aktif covid-19 di Kepri tinggal 29 kasus. Dari jumlah itu, di kabupaten Karimun ada 13 orang, Tanjungpinang 9 orang dan kota Batam 7 orang.

Jumlah tersebut terus berkurang seiring semakin rendahnya angka terkonfirmasi positif harian dan semakin bertambahnya angka pasien sembuh.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Lamidi, mengatakan meski empat wilayah sudah nihil kasus terkonfirmasi positif namun seluruh daerah masih berstatus zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19.

Kemudian, untuk angka positivity rate diseluruh wilayah Kepri juga semakin membaik sebesar 0,08 persen. Seperti di Kota Tanjungpinang berada di angka 0,20 persen, Kota Batam 0,03 persen, Bintan 0,12 persen, Karimun 0,65 persen. Sedangkan, untuk angka BOR di Kepri agak mengalami kenaikan dari sebelumnya pada angka 2,27 persen.

Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad juga berharap, kasus aktif Covid-19 di Kepri dapat ditangani dengan treatment yang baik, tujuannya agar covid-19 di Kepri dapat dikendalikan dan segera berakhir.

Oleh karena itu, Ansar juga terus mengingatkan, agar masyarakat tidak larut dalam euforia dan tetap harus berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.

“Terlebih, kita akan menghadapi perayaan natal dan tahun baru. Kita akan mengantisipasi dengan kebijakan berdasarkan kebijakan pusat agar tidak terjadi gelombang ke-3,” harapnya.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Comments
Loading...