Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

AMSI Sulteng Terbentuk, Moh.Iqbal-Abde Mari Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris

AMSI Sulteng Terbentuk, Moh.Iqbal-Abde Mari Terpilih Sebagai Ketua dan Sekretaris (Foto:AMSI Sulteng)

PRESMEDIA.ID, Palu – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) terbentuk.

Moh.Ikbal Rasyid dari media kabarluwuk.com dan Abdee Mari kabarselebes.Id terpilih sebagai ketua dan Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Provinsi Sulteng periode 2021- 2024.

Pembentukan AMSI Sulteng dilakukan melalui deklarasi 12 prusahaan di Hotel Amazing Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahad (31/10/2021).

Dua belas perusahaan media siber di Provinsi Sulawesi Tengah, yang mendeklarasikan pembentukan AMSI Sulteng ini adalah, kabarselebes.id, Sultengterkini.id, media.alkhairaat.id, beritapalu.com, suluhmerdeka.com, gemasulawesi.com,ngata sulteng.com, palu poso.com, inipalu.com, mercusuar.web.id, channelsulawesi.com dan sangalu.com.

Usai deklarasi, sebanyak 12 Anggota AMSI Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Konferensi Wilayah I AMSI Sulteng, sepakat memilih Moh.Ikbal Rasyid dan Abdee Mari sebagai ketua dan sekretaris AMSI Sulteng.

Ketua AMSI Sulteng terpilih Moh.Ikbal Rasyid mengatakan, kehadiran AMSI di Sulawesi Tengah diharapkan menjadi wadah pengelola media siber dalam upaya membangun media daring yang lebih profesional.

“Salah satu pekerjaan kita nantinya adalah mendorong agar teman-teman pengelola media bisa lebih profesional, baik secara administrasi, kualitas dan bisnis medianya,” sebut Iqbal.

Ketua AMSI Nasional Wenseslaus Manggut yang hadir secara daring membuka deklarasi AMSI Sulawesi Tengah mengatakan, kehadiran AMSI Sulteng diharapkan diharapkan bisa  dimanfaatkan para pemilik media siber di daerah, untuk mewujudkan media daring yang berkualitas, secara konten dan bisnis.

Meskipun, AMSI saat merupakan organisasi baru dan masih disibukan dengan urusan administrasi, Namun kita akan terus memacu dan mendorong setiap anggota dalam mengelola media secara profesional.
“Memang AMSI saat ini sedang merapikan administrasi, Namanya kita organisasi baru, itu hal yang wajar,” kata Wenseslaus yang juga Chief Content Officer (CCO) Kapanlagi Youniverse (KLY).

Media Siber lanjutnya, menjadi peluang bisnisnya yang sangat besar di tengah era globalisasi dan digital saat ini.

“Yang tentunya dibarengi dengan pengelolaan dan kualitas konten yang profesional dalam membangun bisnis yang sehat,” lanjutnya.

Deklarasi dan Konferwil I AMSI Sulawesi Tengah yang dihadiri langsung Koordinator Wilayah Indonesia Timur AMSI Upi Asmaradhana ini, juga dihadiri Sekjen AMSI Pusat Wahyu Dhyatmika secara daring.

Penulis:Redaksi
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...