Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kadis Perkim Bintan Sebut Tidak Ada Biaya Bangun Fasilitas Pustaka Masjid Kijang Tahun Ini

Masjid Besar Nurul Iman Kijang Kecamatan Bintan Timur Bintan (Foto:Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pembangunan Fasilitas Pustaka Masjid Nurul Iman Kijang dengan alokasi anggaran Rp400 juta sepertinya baru rencana dan “khayalan” Plt.Bupati Bintan.

Musababnya, Kepala dinas Perumahan Pemukiman Juni Rianto membantah program yang di gulirkan Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan itu.

Kepada Media, Juni Rianto mengatakan, Perkim tidak ada melakukan pembangunan pustaka di masjid. Sebab proyek tersebut tidak ada masuk dalam rencana pembangunan di dinas Perkim

“Mungkin di PUPR karena di Perkim tidak terlihat rencana tersebut,” ucapnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan pemerintah telah mengalokasikan dana melalui APBD Bintan 2021 sebesar Rp 400 juta untuk membangun pustaka di Masjid Besar Nurul Iman.

Pemerintah kabupaten Bintan, melalui Dinas Perumahan Pemukiman lanjut Roby, akan membangun pustaka di Masjid Besar Nurul Iman Kijang Kecamatan Bintan Timur melalui anggaran di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Bintan.

“InsyaAllah tahun ini sekitar Rp 400 juta alokasi bagi mewujudkan pustaka di Masjid Nurul Iman,” ujar Roby sebelumnya.

Tujuan pembangunan pustaka di masjid itu, dilakukan untuk meningkatkan fasilitas sekaligus terobosan pembinaan dan pengembangan pengelolaan perpustakaan masjid.

“Semoga bermanfaat bagi peningkatan fasilitas masjid sekaligus sebagai bagian dari pengembangan literasi,” harap Roby.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...