Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Sempat Kosong Selama 10 Hari, Positif Covid Bintan Kembali Tambah 2

Petugas Satgas Covid-19 Bintan membawa pasien ke LPMP Kepri Ceruk Ijuk Toapaya. (Foto : Dok. Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kasus covid-19 di Kabupaten Bintan kembali bertambah 2 kasus, setelah sebelumnya sempat kosong atau tidak terjadi penambahan kasus selama 10 hari.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaini mengatakan, Penambahan 2 kasus baru Covid-19 di Bintan itu terjadi pada 30 Oktober 2021.

Dua kasus Covid di Bintan itu, dialami warga dari Kampung Gin Besar, Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir.

“Pasien tambahan itu adalah wanita berinisial Mus (49) dan seorang pria berinisial Raf (48),” ujar Gama, Senin (1/11/2021).

Keduanya merupakan satu keluarga. Tidak mengalami gejala namun mereka didiagnosis kontan erat. Kemudian menjalani test antigen di Puskesmas Numbing dengan hasil positif.

Lalu Mus ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.580 sementara Raf ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.581. Kini mereka berdua telah menjalani isolasi secara mandiri (isoman) disana.

“Terakhir tambahan pasien covid-19 itu pada 20 Oktober. Lalu sempat kosong selama 10 hari dan pada 30 Oktober kembali tambah 2 pasien lagi,” jelasnya.

Diharapkan tidak ada tambahan kasus positif covid-19 lagi di Kabupaten Bintan. Karena dapat mempengaruhi status wilayah ini yang kini telah ditetapkan sebagai zona kuning dengan resiko rendah.

“Semoga tak ada tambahan lagi dan berharap ditetapkan di zona hijau,” katanya.

Penulis: Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...