Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Awal November 2021 Kasus Covid Kepri 23 orang, Satgas Imbau Tetap Patuh Prokes

Pasien isolasi terpadu di Bintan yang sudah sembuh dan hendak pulang. (Foto : dok.presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Mengawali bulan November 2021, pengendalian penyebaran virus corona di Provinsi Kepulauan Riau semakin membaik.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, pada 1 November 2021 tidak ada tambahan kasus harian pasien corona atau nihil kasus. Sementara pasien sembuh bertambah 2 orang.

Sehingga, total kasus yang masih aktif dan sedang menjalani karantina serta isolasi mandiri saat ini sebanyak 23 orang. Diantaranya, di Kota Batam 4 orang, Tanjungpinang 7 orang, Kabupaten Karimun 10 orang, dan Bintan 2 orang.

“Sedangkan, Kabupaten Natuna, Anambas dan Lingga nol kasus aktif Covid-19,” kata Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Lamidi.

Berdasarkan peta risiko, lanjutnya, seluruh wilayah di Kepri masih tetap berstatus zona kuning atau rendah penyebaran Covid-19. Meskipun kian hari kasus corona di Kepri semakin melandai, namun Satgas mengimbau seluruh masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan.

Dengan tetap memperhatikan perilaku memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, melakukan olahraga, dan memohon pertolongan tuhan YME.

“Kita imbau tetap patuhi protokol kesehatan, karena Covid-19 belum berakhir,” ungkapnya.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, berharap kasus aktif Covid-19 dapat ditangani dengan treatment yang baik. Sehingga, kasus aktif di Kepri akan segera berakhir dan berakhir pula angka konfirmasi harian.

Namun demikian, ia juga mengingatkan, agar masyarakat tidak larut dalam euforia dan tetap harus berhati-hati.

“Terlebih, kita akan menghadapi perayaan natal dan tahun baru. Kita akan mengantisipasi dengan kebijakan berdasarkan kebijakan pusat agar tidak terjadi gelombang ke-3,” harapnya.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Comments
Loading...