Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasat Narkoba Tanjungpinang Ancam Pidanakan Wartawan Saat Konfirmasi

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny Burungudju

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kasat narkoba Polres Tanjungpinang, mengancam mempidanakan wartawan karena dikonfirmasi mengenai dugaan pemerasan Pengguna narkoba.

Hal itu dialami Roland wartawan media ini, ketika meminta tanggapan dan konfirmasi, klarifikasi kepada Kasat narkoba Polres Tanjungpinang AKP.Ronny Burungudju, atas pengakuan Pengguna narkoba yang ditangkap dan dimintai uang oleh Oknum Polisi dan Yayasan Karsa.

Kepada wartawan melalui pesan Whatsapp Ronny mengatakan, Polisi bisa saja mengusut informasi yang tidak benar dan menjatuhkan nama baik Polri, karena itu bisa masuk delik pencemaran nama baik bila tidak terbukti.

“Itu tidak benar, Kami bisa saja usut informasi yang tidak benar, Itu bisa masuk delik pencemaran nama baik bila tidak terbukti,” ancam Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang ini pada wartawan PRESMEDIA.ID, Selasa (2/11/2021).

Sebelumnya, upaya konfirmasi yang dilakukan wartawan Media ini bersama sejumlah Media lainnya adalah untuk menguji dan mengklarifikasi informasi pengakuan Pengguna Narkoba yang mengaku diperas dan dimintai puluhan bahkan ratusan juta dana oleh oknum Polisi dan pengurus Yayasan Karsa.

Upaya konfirmasi yang dilakukan Wartawan ini menjadi sebuah keharusan dalam menguji fakta dan informasi yang didapat, dicari dan dikumpulkan dalam kerja Jurnalistik sebelum mendirikan sebuah liputan pemberitaan.

Ancaman mempidanakan wartawan saat meminta konfirmasi kepada Pejabat Kepolisian ini, secara nyata menjadi bagian dari penghalangan terhadap kinerja-kerja Jurnalis dan bertentangan dengan UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Fernando yang diminta tanggapannya dengan ancaman Kasat narkoba pada wartawan ini belum memberikan tanggapan. Upaya konfirmasi yang dilakukan melalui WA-nya juga belum ada jawaban.

Penulis: Redaksi
Editor : Redaksi

Comments
Loading...