Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Pemilihan Kades Dendun-Bintan, Polisi Lakukan Pengamanan Ketat

Tiga Calon Kades Desa Dendun kabupaten Bintan memperoleh Nomor Urut.(Foto:istimewa)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemilihan kepala Desa Dendun kecamatan Mantang-Bintan memasuki tahapan pencabutan nomor Urut kandidat Rabu,(3/11/2021).

Tahapan yang digelar di Balai Pertemuan Desa Dendun Kecamatan Mantang ini, dilakukan dengan Pengamanan Ketat pihak Kepolisian dari Polsek Bintan Timur.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, melalui Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim mengatakan, proses demokrasi pemilihan Kepala desa di kecamatan Mantang Desa Dendun akan terus dilakukan pengamanan hingga berjalan dengan baik.

Kehadiran Polisi lanjutnya, dilakukan sebagai bentuk pengawalan dan mengamankan terhadap pelaksanaan Pilkades yang sedang berlangsung, hingga berjalan dengan lancar dan menghasilkan pimpinan Kades hasil demokrasi pilihan masyarakat.

“Alhamdulillah dalam tahapan pencabutan Nomor urut untuk 3 calon kades di desa Dendu ini berjalan dengan lancar,” sebutnya.

Tiga Calon Kades Dendun masing-masing Rupiat mendapat nomor urut 1 Ediyanto Nomor urut 2 dan Eva Raiana nomor urut 3.

Ulil Rahim juga berharap, seluruh elemen masyarakat dan panitia Pilkades, dapat mendukung pelaksanaan Pilkades hingga berjalan dengan aman, damai dan lancar.

“Jangan terpancing dengan berita provokatif dan Money Politik,” ujarnya.

Ditempat berbeda, Ketua Pilkades Desa Dendun Amiruddin mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah dan unsur terkait dalam pelaksanaan Tahapan Pilkades di Dendun.

“Direncanakan pada hari Jumat tanggal 5 November 2021 nanti akan dilaksanakan Deklarasi Damai Calon Kades Se Kabupaten Bintan di Aula Kantor Bupati,” ucapnya.

Tahapan selanjutnya, tanggal 15, 16 dan 17 November 2021 akan dilaksanakan Kampanye Calon Kades.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...