Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kasus Covid-19 Terus Berkurang, Total Pasien Aktif se-Kepri Tinggal 20 Orang,

Petugas Satgas Covid-19 Bintan membawa pasien ke LPMP Kepri Ceruk Ijuk Toapaya. (Foto : Dok. Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kasus harian Covid-19 di Provinsi Kepulauan terus berkurang. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, hingga 3 November 2021 kasus aktif yang masih dikarantina atau dirawat di rumah sakit tinggal 20 orang.

Terdiri dari, di Kota Batam 3 orang, Tanjungpinang 9 orang, Bintan 2 orang, dan Karimun 6 orang. Sedangkan di Kabupaten Anambas, Natuna, dan Lingga nol kasus aktif.

Satgas Penanganan Covid-19 menetapkan seluruh kabupaten dan kota di Kepri sebagai Zona Kuning atau risiko penularan sedang. Namun, pemerintah pusat menetapkan Level I Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kepri.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, berharap kasus aktif Covid-19 dapat ditangani dengan treatment yang baik. Sehingga, kasus aktif di Kepri akan segera berakhir dan berakhir pula angka konfirmasi harian.

Namun demikian, ia juga mengingatkan, agar masyarakat tidak larut dalam euforia dan tetap harus berhati-hati.

“Terlebih, kita akan menghadapi perayaan natal dan tahun baru. Kita akan mengantisipasi dengan kebijakan berdasarkan kebijakan pusat agar tidak terjadi gelombang ke-3,” harapnya.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Comments
Loading...