Sebanyak 131 PMI Positif Covid Saat ini Masih Dirawat di RSKI Batam

Tim Medis Satgasus Pemulangan PMI saat melakukan verifikasi dan Pemeriksaan yang baru tiba dari Singpura dan Malaysia di Batam (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Batam – Ratusan Pekerja Migran Indonesia dan Warga Negara Asing (WNA) saat ini masih terus berdatangan dari Singapura dan Malaysia melalui pelabuhan pintu masuk pelabuhan Batam Center Batam.

Selain itu, Sebanyak 131 Orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau TKI hingga saat ini juga masih menjalani perawat di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang Batam.

Kepala Penerangan Korem 033/Wira Pratama Mayor Inf Reza Fahlevi, mengatakan, ke 131 orang PMI yang dirawat di RSKI itu merupakan PMI yang pada saat pemeriksaan kedatangan dinyatakan positif Covid-19.

“Keseluruhan PMI itu saat ini mendapat perawatan di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang hingga saat ini,” jelas Reza melalui rilis yang diterima Media ini Sabtu (6/11/2021).

Dari 131 orang PMI yang dirawat di RSKI Galang itu lanjut Reza terdiri dari 78 laki – laki dan 53 perempuan.

Dengan jumlah PMI yang dirawat ini, tingkat keterisian rumah sakit khusus infeksi RSKI pulau galang mencapai saat ini mencapai 28,47 persen.

Reza juga mengatakan, hingga saat ini Tim Satgas Khusus penanganan PMI di Kepri terus melakukan penanganan sesuai prosedur.

Pada Jumat (5/11/2021) Tim Satgas Penanganan PMI lanjut Reza, juga masih melakukan penanganan terhadap 170 PMI dari Singapura dan Malaysia yang baru tiba di Pelabuhan Internasional Batam Center Indonesia.

Dari jumlah PMI itu, sebanyak 1 orang WNI dari Tanah Merah Singapura tiba di Batam pukul 13.40 Wib. Kemudian pada pukul 14.00 Wib, dari tanah Merah Singapura kembali tiba sebanyak 20 penumpang Sebanyak 15 diantaranya adalah WNI  dan 5 orang WNA.

Selain itu, pada pada pukul 16.00 Wib juga tiba 149 Penumpang dari Stulang Laut Malaysia. Dari jumlah itu 144 orang merupakan WNI dan 5 orang adalah WNA.

“Seluruh PMI WNI dan WNA yang tiba di Batam menjalani tes swab antigen dan PCR pertama di pelabuhan Internasional Batam center dan hasilnya tes semua negatif,” ujarnya.

Satgas Penanganan PMI di pintu masuk Ketibaan, lanjut sebut Reza terus melakukan upaya khusus untuk tetap menangani pasien Covid-19 terhadap PMI dengan baik sesuai dengan prosedur.

Penulis: Redaksi
Editor.  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.