Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Dispar Kepri Ajak Pengelola Hotel dan Resort Proaktif Promosi

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar. (Foto : Dok/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, mengajak para pengelola hotel dan Resort di Kabupaten Bintan lebih proaktif dan gencar melakukan upaya promosi. Hal itu bertujuan menarik minat wisatawan domestik agar dapat berlibur di tempat mereka selama masa pandemi Covid-19.

Ia menerangkan sejak pandemi Covid-19, kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di hotel-hotel di Bintan anjlok hingga nol kunjungan. Maka, harapan satu-satunya hanya pada wisatawan domestik. Oleh karena itu, perlu peningkatan promosi melalui berbagai cara, seperti di media sosial, berita di media massa, dan kegiatan lainnya yang berpotensi menarik perhatian wisatawan.

“Kami juga tetap konsisten membantu menyosialisasikan dan mempromosikan hotel-hotel di Bintan,” katanya, Senin (8/11/2021).

Menurutnya, potongan harga yang diberikan sejumlah hotel dan resort bagi wisatawan domestik saat ini sudah sangat baik. Bahkan, dari informasi yang diperoleh, potongan harga yang diberikan mulai dari 25-75 di kawasan Lagoi dan Pantai Trikora.

Dimana, jika biasanya tarif menginap hotel mewah di Lagoi sekitar Rp10 juta, kini tinggal Rp1,5 juta-Rp2 juta. Kemudian, ada juga hotel yang biasanya tarifnya Rp3-5 juta, kini memberikan potongan hingga ratusan ribu rupiah.

“Saya pikir, banyak wisatawan dari berbagai daerah yang belum mengetahui diskon besar-besaran di kawasan wisata Lagoi. Kalau mereka tahu, kami yakin mereka tergoda,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Buralimar, di Pantai Trikora, Bintan, juga memberikan potongan yang menarik. Seperti, sebagian besar tarif kamar hotel yang biasanya di atas Rp1 juta, sekarang dapat dinikmati dengan harga sekitar Rp500 ribu.

Di Pantai Trikora tidak kalah nyaman dibanding Lagoi dan kawasan wisata lainnya.

“Untuk nikmati bulan madu, melepas lelah bersama keluarga dan untuk mencari suasana nyaman saat lelah bekerja, memang cocok tinggal sementara waktu di hotel-hotel di Lagoi dan Pantai Trikora,” ucapnya.

Buralimar menambahkan wisatawan tidak perlu khawatir dengan kondisi hotel tersebut, karena seluruh hotel wajib bersih, dan menerapkan protokol kesehatan. Sebelum tamu masuk ke kamar hotel, dan setelah tamu “check out”, kamar hotel disemprot disinfektan.

“Seluruh karyawan hotel dan tamu wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” demikian Buralimar.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Comments
Loading...