Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

 Cen Sui Lan dan BPJN Kepri Resmikan Dua Ruas Jalan Nasional di Batam

Anggita DPR-RI Dapil Kepri Cen Sui Lan bersama Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR meresmikan Jalan Nasional di Batam (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Batam – Jalan Nasional Simpang Sei Harapan menuju Simpang Basecamp serta ruas jalan Simpang Tembesi menuju Tanjung Berikat (Barelang) Batam saat ini semakin lebar dan mampu mengurai kemacetan pada saat jam sibuk.

Peresmian dan pembukaan jalan ini secara resmi dilakukan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan bersama Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR Faizal Sabtu (6/11/2021).

Peresmian jalan ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Cen Sui Lan sebagai penghormatan yang diberikan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR atas dedikasinya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk pembangunan jalan di Kepri itu melalui dana APBN.

Kepada Pemerintah pusat dan kementerian PUPR serta BPJN Kepri, Cen Sui Lan juga mengucapkan terimakasih atas terlaksanakan program pembangunan jalan di Batam itu dengan baik.

Dengan dibangunya jalan ini lanjut Politisi Golkar ini, akan bermanfaat bagi masyarakat dalam memperlancar arus barang, jasa dan orang. Khususnya memperlancar konektivitas sarana transportasi Sekupang menuju Tanjung Uncang.

“Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat karena menjadi akses alternatif untuk ke kawasan Nagoya-Batam Center. Jika arus lalu lintas Batu Aji menuju Muka Kuning macet, maka jalan nasional ini menjadi pengurai simpul atau solusi untuk mengatasi kepadatan,” ujarnya.

Baik di kawasan Batu Aji, Tanjung Uncang dan dari Sekupang,” ujar Cen Sui Lan yang juga sebagai Anggota Panja RUU Tentang Jalan DPR RI.

Pembangunan jalan Simpang Sei Harapan menuju simpang Basecamp dan ruas simpang Tembesi menuju Tanjung Berikat sebagai Jalan Trans Barelang, dibangun melalui anggaran APBN dengan total Rp.48 miliar.

Harapan, sinergitas semua pihak khususnya pemerintah Batam, BP.Batam serta pemerintah Provinsi Kepri akan mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah.

“Dengan sinergitas daerah dan melalui usulan kami di DPR-RI akan mempercepat pembangunan infrastruktur di Batam. Kita lihat juga, Pak Rudi lewat BP Batam all out. Dan saya lewat APBN juga membekap untuk kemajuan daerah kita,” tambah Cen Sui Lan.

Turut hadir dalam peresmian itu, PPK BPJN Kepri Hendra, Tenaga Ahli Anggota DPR RI Victor Angsono Hutama, Herdiyanto, Teddy Martus dan Agustar.

Penulis:Abdul Hamid
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...