Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Hari Pahlawan, Danrem 033 Kepri Kobarkan Semangat Berjuang Melawan Wabah Pandemi Covid

Danrem 033-WP Kepri Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu bersama Gubernur kepri dan pimpinan FKPD Lainya usai melakukan upacara dan Jiarah di TPM Tanjungpinang (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Peringatan hari Pahlawan, Danrem 033/Wira Pratama mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh komponen bangsa yang telah turut terlibat dan membantu penanganan wabah pandemi Covid-19.

Danrem 033/Wira Pratama Kepri Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, mengatakan mereka yang yang terlibat membantu menengani pasein Covid layak untuk disebut sebagai pahlawan. Karena, hingga saat ini terus berjuang untuk melindungi dan menyelamatkan rakyat Indonesia agar terbebas dari Covid-19.

Untuk itu Danrem 033/Wira Pratama menghimbau dan mengajak semua pihak untuk tetap mengobarkan semangat Hari Pahlawan guna terus berjuang melawan wabah Covid-19.

“Perjuangan melawan Covid-19 ini belum usai. Mari kita rapatkan barisan, bersatu dan bahu-membahu untuk terus berjuang dan bangkit melawan pandemi Covid serta berbagai dampak yang telah ditimbulkannya,” ungkapnya melalui Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/Wira Pratama, Mayor Inf Reza Fahlevi, Rabu (10/11/2021).

Selain itu, ia mengatakan, Peringatan Hari Pahlawan nasional dengan tema “Pahlawanku Inspirasiku” menjadi wujud penghormatan dan penghargaan pada jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Peringatan Hari Pahlawan kali ini merupakan momentum yang tepat untuk kita dapat mengenang dan mewarisi semangat juang, nasionalisme dan patriotisme para pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan dan menjaga keutuhan NKRI,” ujarnya.

Semangat juang para pahlawan lanjutnya, tidak hanya rela mengorbankan harta bendanya saja, Namun bahkan jiwa dan raganya untuk gugur sebagai kusuma bangsa.

“Nilai-nilai ini yang harus dapat kita warisi untuk melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan saat ini,” tegasnya.

Penulis:Ismail
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...