Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Rudapaksa Anak Dibawah Umur, Kakek di Bintan Dijebloskan ke Penjara

Rudapaksa Anak dibawah umur, Kakek Ad di Bintan dijebloskan ke penjara (Foto:Istimewa)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Seorang kakek asal Tanjung Uban-Bintan inisial Ad (60), dijebloskan ke penjara karena tega merudapaksa anak dibawah umur.

Bahkan pria berusia 60 tahun itu melakukan aksi bejatnya di area salah satu masjid di Kecamatan Bintan Utara.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono melalui Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono mengatakan pelaku melakukan tindakan asusila tersebut kepada gadis berusia 13 tahun di area sebuah masjid di Bintan Utara.

“Pelaku seorang lansia dan saat ini sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka kasus kekerasan terhadap anak,”ujar Suharjono, Rabu (10/11/2021).

Ia menerangkan, kasus tersebut terungkap pada Jumat (5/11/2021) lalu. Kala itu, pihak kepolisian menerima laporan dari orang tua korban bahwa putrinya telah menjadi korban asusila.

Setelah menerima laporan itu, pihak kepolisian langsung bergerak mencari pelaku. Namun, ternyata pelaku sudah tidak berada di Pulau Bintan lagi.

“Saat itu pelaku Ad sempat kabur ke Batam,” jelasnya.

Selanjutnya, sebut Kapolsek pihaknya melakukan penyelidikan dan keberadaan kakak tersebut di Batam. Polisi berhasil membekuk pelaku saat sedang bersembunyi di Area Pelabuhan Telaga Punggur Kota Batam.

“Setelah kami amankan, Pelaku dibawa ke Tanjunguban. Dari pemeriksaan yang kita lakukan pelaku mengakui perbuatanya, hingga kami tetapkan sebagai tersangka,” jelasnya.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan pasal 82 Ayat (1) Junto Pasal 76E Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 K.U.H.Pidana.

“Untuk proses lebih lanjut, saat ini pelaku ditahan di Polsek Tanjung Uban,” pungkasan.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...