Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Siap-Siap Tergeser, Rotasi Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Bintan Dilaksanakan Bulan Ini

Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan akan melakukan rotasi jabatan di seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bintan.

Mutasi atau rotasi jabatan ini, merupakan yang pertama dengan tujuan untuk mendukung program kerjanya yang tinggal tiga tahun lagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Bintan Adi Prihantara, mengatakan, Rotasi penempatan jabatan itu, akan dilakukan dalam 4 tahapan. Pertama, pada bulan ini dilakukan pengisian jabatan untuk Eselon III dan IV.

“Mereka akan segera dilantik dalam waktu dekat,” ujar Adi Prihantara pada Wartawan Rabu (10/11/2021).

Kemudian, tahapan kedua lanjutnya, akan dilakukan dengan job fit, melalui evaluasi pejabat yang ada untuk mengisi sejumlah jabatan kepala dinas dan Badan yang masih kosong.

“Tahap ini akan dimulai November ini,” ujarnya.

Selanjutnya, tahap ketiga adalah lelang jabatan atau open bidding untuk kursi Eselon II yang kosong. Tahapan ini direncanakan akan dilakukan pada akhir Desember 2021 mendatang.

Dan tahapan terakhir adalah pengisian kembali atau menyerasikan jabatan yang masih kosong dari hasil open bidding. Jika memungkinkan pelaksanaan tahapan ini direncanakan tahun ini juga. Namun apabila tidak memungkinkan maka tahun depan.

“Pada tahap open bidding nanti, ada beberapa pejabat dari eselon III yang dipromosikan untuk mengikutinya. Otomatis jika ada yang naik, kursi Eselon III akan kosong, Maka dalam tahap keempat inilah dilakukan pengisian terhadap kursi yang kosong itu,” ucapnya.

Untuk diketahui, ada 9 jabatan eselon II yang masih kosong di Pemkab Bintan. Diantaranya, Kepala Bapelitbang, Kepala Inspektorat, Kepala DKUPP, dan Kepala Kesbangpol.

Lalu Kepala BP2RD, Kepala BPBD, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setdakab Bintan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM serta Sekretaris Dewan.

Penulis :Hasura
Editor  :Redaksi

Comments
Loading...