Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
maulidnabidewan
SumpahPemuda2021

Dihantam Angin dan Gelombang, Sejumlah Rumah Warga di Lingga Rusak Parah

Dihantam ombak dan angin kencang batu miring dan tiang rumah panggung warga Senanyang Lingga rusak parah. (Foto:Aulia/ presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Diterjang badai dan gelombang tinggi pada Rabu (10/11/2021), sejumlah rumah masyarakat di Lingga roboh dan rusak parah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lingga mengatakan akibat cuaca buruk itu, sejumlah rumah warga rusak parah di desa Jagoh, Senayang dan Tanjung Irat.

Kepala pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
Lingga, Oktavianus Wirsal mengungkapkan dari data tim kaji cepat BPBD terdapat 5 rumah warga yang rusak dan roboh dihantam angin dan gelombang tinggi di Tanjung Irat.

“Rinciannya, 2 rumah roboh, 2 rumah rusak berat dan 1 rumah rusak ringan di Tanjung Irit. Kemudian 13 orang warga mengungsi ke rumah keluarganya,” ujarnya pada Media ini Rabu (10/11/2021).

Kemudian di Kecamatan Senayang lanjutnya, Bangunan batu miring sepanjang 8 meter juga hancur yang mengakibatkan 1 rumah warga terancam roboh.

“Di Jagoh yang terdampak 1 rumah dengan kondisi dapur rumah hancur terkena gelombang,” lanjutnya.

Kendati tidak ada korban jiwa dari bencana itu, hingga saat ini BPBD Lingga terus melakukan pemantauan perkembangan cuaca melalui data BMKG.

Untuk melakukan pertolongan, pihaknya juga menurunkan 10 personel tim kaji cepat BPBD Lingga untuk standby di Dabo Singkep untuk memonitor bencana susulan.

“Untuk bantuan akan segera dikirimkan kepada ¬†warga terdampak,” ujarnya.

Oktavianus juga mengimbau, agar masyarakat tetap waspada dengan cuaca ekstrim angin kencang dan gelombang tinggi yang saat ini terjadi, khususnya warga yang tinggal di pinggir laut.

Penulis:Aulia
Editor :Redaksi

DPRD Lingga
Comments
Loading...