Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
maulidnabidewan
SumpahPemuda2021

Cuaca Ekstrim, Wabup Lingga Imbau Warga Waspada dan Tidak Melaut

Seorang Anggota Babinkamtibmas dari Polres Lingga berusaha membantu warga yang rumahnya diterjang Ombak dan angin Kencang di Lingga

PRESMEDIA.ID, Lingga – Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy menghimbau warga agar waspada dan berhati-hati atas Cuaca Ekstrim, hujan lebat, angin kencang dan gelombang tinggi yang saat ini melanda Kabupaten Lingga.

Kepada masyarakat dan nelayan, Ia juga diminta untuk menunda perjalanan laut (Melaut-red) mengingat saat ini cuaca di Kabupaten Lingga itu memasuki musim cuaca ekstrim.

“Kita menghimbau agar warga yang tinggal di pesisir pantai untuk lebih berhati-hati dan menunda turun ke laut,” kata Neko saat meninjau tambatan perahu yang roboh akibat cuaca ekstrim itu di Pulau Lalang Desa Berhala Kecamatan Singkep Selatan, Rabu (10/11/2021).

Niko mengatakan, dari laporan yang diterima beberapa rumah warga di sejumlah lokasi di Lingga juga mengalami kerusakan akibat cuaca ekstrim itu.

Sejumlah warga yang terdampak bencana berada di Kecamatan Senayang, Singkep barat dan Singkep selatan. Bahkan sebagian warga mengungsi ke lokasi yang aman.

Sedangkan di Pulau Lalang Desa Berhala Kecamatan Singkep Selatan, sebuah tambatan perahu warga juga roboh akibat angin ribut disertai ombak dan hujan yang terjadi pagi itu di Lingga.

Namun demikian, Niko mengaku bersyukur tidak ada korban jiwa dalam bencana ekstrim itu.

“Alhamdulillah untuk korban jiwa sampai saat ini belum ada, kita doakan agar masyarakat kita tabah dan selalu diberi kemudahan dalam menghadapi ujian ini. Pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan bantuan dan himbauan,” ujarnya.

Penulis:Aulia
Editor  :Redaksi

DPRD Lingga
Comments
Loading...