Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kanwil Kemenkumham Kepri Lantik Pejabat Kakanim Tanjungpinang dan Tanjung Uban

Plt.Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau Ramelan Suprihadi saat melantik Kepala kantor Imigrasi Tanjungpinang dan Tanjung Uban (foto: Roland/ presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Riau melantik 18 pejabat eselon III, IV dan V.

Pelantikan dilaksanakan di Aula Ismail Saleh Kanwil Kemenkumham Kepri, Jumat (12/11/2021).

Plt.Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Riau, Ramelan Suprihadi, mengatakan pelantikan pejabat Administrator di lingkungan Kemenkumham Kepri itu, dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor:Sek-40.kp.03.03 tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan pejabat administrasi di lingkungan Kemenkum HAM yang dikeluarkan 29 Oktober 2021.

Sejumlah pejabat yang dilantik adalah Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Tanjungpinang yang dijabat oleh Khirul Mirza yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Uban.

Sementara itu, mantan Kakanim Tanjungpinang Irwanto Suhaili, menjabat sebagai Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian.

Sedangkan Kepala kantor Imigrasi Tanjung Uban, digantikan oleh Erwin Hariyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanim Kelas II TPI Kuala Tungkal Jambi.

Ramelan Suprihadi, mengatakan selain kepala Kantor Imigrasi, pihaknya lantik 18 pejabat administrasi setingkat eselon III, IV
serta V di lingkungan Kanwil Hukum dan HAM Kepri.

Pelantikan Pejabat Administrasi yang dilakukan, merupakan bagian dari kebijakan strategis pimpinan Kementerian Hukum dan HAM dalam memastikan penugasan organisasi oleh pejabat yang kompeten, bersemangat dan memiliki komitmen.

“Pelantikan Pejabat ini, mempertimbangkan berbagai faktor dalam mengatur komposisi Sumber Daya Manusianya. Dan setiap keputusan promosi dan mutasi dilakukan untuk meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Kepada para pejabat yang baru dilantik, Ramelan juga mengingatkan agar dapat mengemban amanah untuk mensukseskan percepatan Reformasi Birokrasi di Kementerian Hukum dan HAM.

“Dibalik sumpah jabatan yang diikrarkan juga ada beban tugas dan tanggung jawab yang besar dan menuntut pembaharuan dan perubahan,” ujarnya.

Dengan mindset seperti itu organisasi akan tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik lagi demi mensukseskan pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kementerian Hukum dan HAM.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Comments
Loading...