Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ansar Targetkan 2022 Kebangkitan Pariwisata Kepri

*Astindo Joy Bike Batam di Ekowisata Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri Astindo Joy Bike Batam 2021 di Ekowisata Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa Batam, Ahad (14/11/2021). (Foto:Istimewa) 

PRESMEDIA.ID, Batam – Pemerintah provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menargetkan, pariwisatanya akan kembali bangkit pada 2022, jika pada akhir 2021 ini trend pandemi covid terus mengalami penurunan.

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, mengatakan target kebangkitan Parewisata Kepri itu, seiring dengan program pusat dalam pemulihan ekonomi dan pemberlakukan Travel Corridor Arrangement atau pembukaan kembali pariwisata Indonesia.

“Dengan program pemerintah ini, Provinsi Kepri juga secara perlahan akan mulai membuka travel buble dengan negara Singapura dan negara lainya,” kata Ansar Ahmad saat menghadiri Astindo Joy Bike Batam 2021 di Ekowisata Mangrove Pandang Tak Jemu Nongsa Batam, Ahad (14/11/2021).

Ansar mengatakan, akan membicarakan hal itu ke pemerintah Pusat, khususnya pembukaan kembali pariwisata di Kepri tersebut.

“Mudah- mudahan target kita awal Februari 2022 nanti, famtrip segera bisa kita buka, dengan mengundang sebanyak mungkin wisatawan dari berbagai negara ke Kepri,” ujarnya.

Gubernur Ansar juga berharap, kondisi peaksesason akhir tahun ini, pandemi Covid tidak lagi menimbulkan peningkatan kasus. Dan atas hal itu Dia juga menghimbau, agar masyarakat dan semua pihak menjaga betul prokes.

“Karena itu saya menghimbau agar kita semua untuk menjaga betul Prokes,” ujarnya.

Saat ini, masih kata Ansar, Pemerintah Provinsi Kepri juga telah menyiapkan anggaran Rp 1,5 miliar untuk famtrip menjual paket wisata Kepri dengan menggandeng para agen travel yang ada di Kepri.

Tidak itu saja pemerintah lanjut Ansar, juga menyediakan anggaran sebesar Rp500 juta untuk information tourism, agar potensi wisata di Kepri termasuk yang ada di Anambas dan Natuna dikenal dan diketahui wisatawan hingga mereka datang kesana.

Sebaliknya, Ansar sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh para pelaku pariwisata di Nongsa Batam di provinsi Kepri yang secara jeli memanfaatkan berbagai kemudahan pelonggaran aturan yang dilakukan pemerintah.

“Karena hanya dengan kejelian para pelaku wisata, pariwisata Kepri bisa terus bangkit. Yang terpenting terus kreatif melakukan terobosan,” katanya.

Menurut Gubernur, pariwisata berbasis keindahan laut saat ini, sudah semakin menjadi trend dan wisata pantai menjadi pilihan berlibur bagi masyarakat.

Potensi ini katanya, harus terus dikelola secara baik. Utamanya oleh para pengelola tempat pariwisata dengan kemasan yang bagus dan dapat mengundang masyarakat untuk datang berwisata.

Penulis:Redaksi
Editor:Redaksi

Comments
Loading...