Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Operasi Zebra Seligi 2021 Dimulai, Polres Tanjungpinang Fokus ke Pembinaan dan Himbauan

Kasatlantas Polres Tanjungpinang, AKP I Made Putra Hari Sugana. (Foto: Dok/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Operasi Zebra Seligi 2021 Polres Tanjungpinang mulai dilaksanakan sejak 15 November sampai 28 November 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 14 hari ini, Polisi akan menyasar warga pelanggar lalu lintas dan ketaatan pada Protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19.

Kapolres Tanjungpinang, AKP Fernando melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Tanjungpinang AKP I Made Putra Hari Sugana, mengatakan kegiatan operasi Zebra Seligi 2021 akan difokuskan pada pembinaan dan himbauan.

“Sasaran Operasi yang akan dilakukan masih terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, seperti himbauan Prokes, Penggunaan masker dan menjaga jarak dan hindari kerumunan,” ujarnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan melalui Patroli dan memberikan himbauan.

Sedangkan untuk operasi ketaatan berlalu lintas, Polisi akan menurunkan seluruh personil Satlantas Polres Tanjungpinang untuk memberi himbauan dilakukan berupa stasioner dan hunting.

“Terhadap pelanggar lalu lintas akan diberi teguran dan peringatan, dalam menghindari kecelakaan,” ujarnya.

Tetapi terhadap kejadiaan kecelakaan lalu lintas akan dilakukan proses mulai dari pelaksanaan tilang hingga proses hukum atas akibat yang dilakukan.

Hari juga menghimbau pada masyarakat Tanjungpinang, agar menaati aturan berlalu lintas dengan membawa perlengkapan dan surat seperti STNK, SIM dan menggunakan helm saat berkendaraan.

“Intinya mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran dijalan raya,” imbaunya.

Ditambah lagi cuaca saat ini sedang musim hujan kepada masyarakat untuk selalu waspada dan membawa jas hujan.

“Jika tidak mendesak dan tidak membawa jas hujan dapat berhenti menunggu hujan berhenti,” pungkasnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Comments
Loading...