Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Plt Bupati Bintan Tegaskan, Bintan Siap Selenggarakan Porprov Kepri 2022

Plt Bupati Bintan membuka Rapat Kerja (Raker) Kepengurusan Perkumpulan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan bersama puluhan cabang olahraga (Cabor) Se-Kabupaten Bintan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara. (Foto :istimewa)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyatakan, Kabupaten Bintan siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri tahun 2022 mendatang.

Oleh karena itu, ia meminta pihak terkait Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bintan melakukan pembenahan untuk menghadapi ajang olahraga tingkat provinsi itu.

“Saat ini sedang kita inventarisasi. Dan pada prinsipnya kita siap untuk menjadi Tuan Rumah Porprov 2022 nanti. Untuk itu, kita meminta agar KONI sedari dini menyiapkan atlit-atlit kita sebagai persiapan,” ujarnya saat membuka Raker Kepengurusan KONI Kabupaten Bintan bersama puluhan cabang olahraga di Gedung Nasional Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara, beberapa waktu lalu.

Ia mengutarakan, Pemkab Bintan tentunya akan mulai berbenah dan bersiap untuk mendukung upaya KONI Bintan, termasuk dalam rangka menyiapkan atlet-atlet terbaik nantinya.

“Hal yang penting adalah kaitannya dengan kesiapan kita dalam rangka tuan rumah Porprov Kepri 2022. Ini penting bagi kita untuk mempersiapkannya untuk atlit-atlit yang berlaga nanti,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Bintan, Dedi Sutanto, mengatakan ada beberapa pembahasan dalam raker ini. Dimulai dari program kerja cabor dan KONI Bintan, juga membahas tentang kesiapan Tuan Rumah Porprov 2022 Kepri.

“Disitu juga kita meminta komitmen dari semua cabor yang ada. Apakah siap untuk berpartisipasi dalam Porprov 2022 Kepri, di Kabupaten Bintan,” sebutnya.

Di Bintan ada 27 cabor. Mulai dari sepak bola, voli, atletik, renang, tenis meja, tenis lapangan, biliar, futsal dan lainnya. Nantinya akan dipastikan cabor apa saja yang siap untuk dipertandingkan pada Porprov 2022 mendatang. Lalu langkah selanjutnya pembinaan atlet dari setiap cabor.

“Disitu juga kita dapat mengetahui kepengurusan cabor, yang aktif atau sudah habis masa berlakunya,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga menyerahkan bonus uang kepada Atlet Cabor Biliard, Andri yang mengharumkan nama Provinsi Kepri di PON XX Papua pada Oktober 2021.

Pria asal Tanjunguban itu meraih 2 medali yaitu medali perak dan perunggu. Untuk medali perak dia mendapatkan bantuan Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta sehingga total bantuan yang didapat sebesar Rp 25 juta. Setelah memberikan bantuan tersebut, Roby meresmikan website resmi KONI Bintan yang ditandai dengan bunyi sirine.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Comments
Loading...